VTube Hilang Dari PlayStore Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
VTube Hilang Dari PlayStore Ini Penjelasannya
VTube Hilang Dari PlayStore Ini Penjelasannya

NewsJabar.com -Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan adanya kabar bahwa VTube Hilang Dari PlayStore, Warganet juga melaporkan bahwa aplikasi vTube itu tidak lagi ditemukan saat melakukan pencarian di Playstore.

Berdasarkan penelusuran, saat mengetik “VTube” di kolom pencarian PlayStore, aplikasi VTube tidak lagi ditemukan.

Meski demikian, masih ada beberapa kata kunci yang mengandung aplikasi tersebut, namun aplikasi tersebut bukan VTube yang dikembangkan oleh PT Future View Tech, Melainkan aplikasi yang memberikan panduan bagai mana cara menggunakan aplikasi VTube.

Apakah Benar VTube Di Blokir ?

Dedy Permadi sebagai juru bicara Kementrian Kominfo membenarkan bahwa aplikasi VTube telah diblokir dan dihapus dari Google Playstore.

Baca Juga:   Gambar Bulan yang lagi viral

Betul, sudah dihapus dari PlayStore. tindakan tersebut kami lakukan atas permohonan dari OJK,” ungkapnya.

Selanjutnya Dedy juga mengingatkan, jika ada dari sebagaian warga yang merasa dirinya dirugikan oleh aplikasi VTube segera melaporkan ke pihak kepolisian.

ketua satgas Investasi, Tongam L membenarkan hal tersebut.” Kami meminta semua (Terkait VTube) diblokir oleh KemenKominfo,” Ungkap Tongam.

Meskipun aplikasi VTube telah diblokir, sejumlah link yang menyediakan aplikasi android disebutkan masih bisa mengunduh aplikasi VTube. Seperti APKpure, Apkplz, 9apps, dan RajaApk.

Terkait hal tersebut pihak dari Satgas Waspada Investasi mengatakan akan melakukan pemantauan dan tidak menutup kemungkinan akan memblokirnya, “Kata Tongam.

Satgas Waspada Investasi mengatakan sebelumnya telah memasukan VTube yang bernaung dibawah PT Future View Tech ke dalam investasi ilegal sejak Juni 2020.

Baca Juga:   Malam Pertama Atta Halilintar Dan Aurel Hermansyah Jadi Kontroversi, Dikarnakan 4 Fakta Vidio Nya

Kemudian kementrian komunikasi dan Informatika (Kominfo) Secara resmi langsung memblokir Website VTube pada Minggu (14/2/2021).

Pemblokiran ini dilakukan atas permintaan OJK lantaran terindikasi sebagai skmen money game.

Dalam permainan aplikasi VTube terdapat skema referral dimana anggota bisa mendapatkan poin tambahan dengan menggundang orang lain agar bergabung maupun upgrade ke level misi, poin ini juga bisa didapat anggota dari menonton iklan pada aplikasi Vtube.

Tentang Aplikasi VTube

Saat awal mula kemunculannya, VTube diklaim sebagai platform yang dapat menghasilkan uang dengan cara menonton iklan.

Pengguna atau member VTube akan mendapatkan imbalan berupa berbentuk poin, yang dapat dijual ke sesama member agar mendapatkan keuntungan berupa uang.

Baca Juga:   Heboh Promo Indomaret Terbaru Maret 2021

Selain itu member juga mendapatkan keuntungan tambahan dengan mengajak orang lain bergabung atau melakukan upgrade level misi dengan menggunakan uang asli.

Itulah pembahasan mengenai” VTube Hilang Dari PlayStore” Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua.

Penulis : Dendi

Sumber : Kompas.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *