Tsunami Covid-19 Kini Sudah Tak Terbendung Di Negara India

  • Whatsapp
Tsunami Covid-19 Kini Sudah Tak Terbendung Di Negara India
gambar ini saya ambil dari The Guardian

Newsjabar.com – Penyakit yang meresahkan dan membawa duka pada semua orang, dan pada seluruh dunia. penyakin atau yang lebih jelasnya adalah virus yang mematikan.

Virus ini, kini telah menyebar keseluruh dunia, dan tidak memandang usia. Baik maupun yang muda maupun tua sekigus.

Hingga sampai kini akbat dari virus ini, banyak orang yang meninggal dunia, bukan lagi puluhan atau ratusan tapi ribuan sampai jutaan orang.

Maka kita harus berhati-hati, dengan virus yang mematikan ini. Karena virus ini bisa memasuki pada tubuh kita dalam keadaan apapun.

Oleh karena itu, kita harus patuhi protokol kesehatan, dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak Anda dengan orang disekitar.

Baca Juga:   Tangerang Viral, Penganiayaan Anak Dibawah Umur

Tsunami Covid-19

Seperti yang terjadi di negara India ini, di India sekarang tengah terjadi Tsunami Corona. Kenapa demikian?, karena di negara India kenaikan signifikat kasus corona ( Covid-19 ), makin pesat waktu beberapa pekan terakhir.

Dan ini pun, diambil dari data Worldometers, kasus covid yang ada di negara India pun kini telah mencapai hingga 15.057.767. Dan ini pun menempatkan Negara Bollywood di bawah posisi pertama.

Tidak hanya di negara India saja, di negara Amerika pun kini tercatat kasus covid hingga mencapai 32.4040.454. kasus.

Dan itu mengeser posisi negara Brazil, pada posisi kedua dengan kausus totalnya 13.943.071 kasus pada beberapa pekan terakhir.

Baca Juga:   Viral Terkini Mabes Polri Di Serang Teroris Ini Kronologisnya

“Sekarang, kami mengalami gelombang infeksi virus corona yang jauh lebih buruk daripada yang pertama dan skala penyebarannya semakin buruk,” Ucap Senthil.

Covid-19 Di Negara India

Dan kali ini, corona bahkan menyerang kaum muda dan anak-anak. Dan ini pun mendorong negara India diambang dalam ke hancuran.

Di negara ini pun, banyak sekali korban yang bergeletakan dan bertumpuk di luar rumah sakit pemerintah di Rainpur, negara bagian Chhattisgarh. Oleh karena itu, pihak rumah sakit pun tidak bisa bergerak dengan cepat.

“Kasus tsunami yang parah ini telah membanjiri insfratuktur perawatan di negara bagian itu,” ujar Dr Shashank Joshi, ia pun anggota tugas Covid Mubai.

Baca Juga:   Kumpulan Twibbonize Idul Fitri 2021 Gratis

Negara India adalah pusat farmasi dunia, termasuk juga pabrikasi vaksin corona. Dan sajauh ini sudah lebih dari 108 juta orang telah divaksin di negara itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *