6 Makanan Untuk Lebaran Khas Nusantara Terpopuler

  • Whatsapp
6 Makanan Untuk Lebaran Khas Nusantara Terpopuler
gambar ini di ambil dari blog.resevasi.com

Newsjabar.com-Baru-baru ini kalian pasti bingungkan maumakan apa lebaran nanti ,Nah sekarang admin akan menjelaskan makanan-makanan cocok untuk kalian untuk dimakan disaat lebaran nanti bersama keluargga tercinta kalian.

Setelah menjalani ibadah puasa satu bulan, Salah satu yang paling di tunggu-tunggu yaitu merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga-keluarga tercinta. lebaran di indonesia juga identik dengan namanya berbagi-bagi makanan khas lezat.

Read More

Setiap daerah mungkin memiliki makanan khasnya masing-masing. Seperti khas makanan yang di sajikan di rumah kalian saat hhari raya idul fitri. Nah sekarang admin akan memberi tahu makanan-makanan khas idul fitri yang ada di indonesia yang paling populer.

1.Ketupat

Ketupat merupakan makan yang sering orang-orang suka pada makanan yang namanya ketupat, Hampir semua orang menyakinya. Ketupat merupakan ikon kuliner terpapuler di indonesia yang sangat dentik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Baca Juga:   Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah

Khas makanan ini berupa beras yang dimasak dalam bungkusan daun kelapa yang di anyam seupaya bisa memasukan beras. Saking sangant terpapulernya makan khas indonesia ini ornamen ketupat bahkan menjadi dari bagian dekorasi hari idul fitri .

2.Opor Ayam

Opor ayam merupakam makanan yanag melengkapi santapan ketupat di saat hari raya idul fitri. Opor ayam merupakan makanan khas lebaran. satu ini merupakan olahan ayam yang di masak dengan kuah santan yang di bumbui dengan berbagai rempah-rempah ini menjadi suatu pasangan yang lezat dan nik mat untuk di santap di hari rayan idul fitri.

3.Sambel Goreng Ati

Sambel goreng ati ini merupakan salah satu yang cocok untuk bisa melengkappi sajian ketupat di hari raya idul fitri. sama halnya dengan opor ayam, kuliner khas idul fitri ini terbuat dari ragam rempah-rempah yang dimasak bersama ati dan sayur seperti buncis atau kentang.

Baca Juga:   5 Kuliner Khas Indonesia dan Sekitarnya

4.Rendang

Rendang merupakan kuliner asal padang yang popularitasnya bahkan sedah mendunia. meskipun rendang kini sangat mudah ditemukan di tiap harinya di restoran-restoran paddang, Rendang juga bisa menjadi saah satu makanan khas lebaran idul fitri yang disajikan bersama ketupat dan juga opor ayam.

5.Lemeng

Lemeng merupakan makanan khas masyarakat melayu yang terlihat seperti lontong. Bedanya lemeng dibuat dari beras ketan dan santan dimasaknyapun menggunakan bambu. Lemeng suka di jadikan pada saat hari raya idul fitri di beberapa wilayah seperti sumatra dan juga kalimantan serta di negara-negara tetangga.

6.Nastar

tak cukup ketupat dan berbagai lauk-pauk pendampingnya, perayaan hari raya idul fitri di indonesia juga kena identik dengan sajian-sajian berbagai kue dan cemilan yang manis. salah satu yang terpapuler yang di temukan di berbagai wilayah di indonesia yaitu adalah kue nastar, Kue nastar ini yang di dalamnya dengann isi selai nanas ini memang menjadi andalan untuk menyambut hari raya idul fitri.

Baca Juga:   Viral Pemuda Ini Sebarkan Vidio Asusilanya. Dan Tujuannya Pun Sulit Dipahami

Itulah informasi yang admin bisa sajikan untuk kalian semua tentang 6 Makanan Untuk Lebaran Khas Nusantara Terpopuler semoga bisa bermanfaat khsusnya pengunjung setia Newsjabar.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *