WNA India Masuk Indonesia Di Tengah Larangan Mudik

  • Whatsapp
WNA India Masuk Indonesia Di Tengah Larangan Mudik
Gambar ini di ambil dari kompas.com

Nwsjabar.com– Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Menyatakan larangan sementara dari warga negara asing (WNA) asal india masuk indonesia. Eksodus penduduk dari negara yang tengan mengalami kasus Covid-19 membuat Kepala BNPB dan ketua satgas Covid-19 Doni Monardo kaget.

India yang telah masuk kedalam negara indonesia kini sebanyak 127 warga negara asing (WNA) Asal india yang kini dikabarkan masuk ke indonesia pada hari kamis (22/04) kemarin.

Read More

“Ada kedatangan WNI dan WNA. Kemarin sudah banyak warga India masuk ke Indonesia, banyak sekali,” ujar Kasubdit Karantina Kesehatan Ditjen P2P Kemenkes dr Benget Saragih dalam rapat itu.

Baca Juga:   Kesadaran Masyarakat Pedesaan Terhadap Vaksin Covid-19

Warna negara asing itu yang masuk ke negara indonesia ia menggunakan jalur udara, mereka mulai memasuki indonesia mulai di Bendara Soekarno-Hatta. Jadi di Benadar Soekarno-hatta kami telah memberi tahu kepada mereka untuk saat ini mereka harus nginap di satu hotel supaya mudah untuk di awasi.

“Kemenkes sudah mengusulkan untuk disetop sementara (WNA) masuk ke Indonesia karena memang virus yang ada di india ini sangat cepat menular dan sangat berbahaya,” kata Benget Jumat (23/4/2021).

India saat ini telah mengalami gelombang yang kedua Covid-19 makannya semantara dia pindah ke negara indonesia. Negara indonesiapun saat ini sedang risau atas kedatangan negara asing itu karan takut kasus Covid-19 semakin mengat lagi.

Baca Juga:   Kini Satgas Terbitkan Aturan SIKM Mudik Lebaran 2021

Sementara itu, ketua DPP tersebut meminta he pihak yang terkait seperti Kemenkumham dan satgas Covid-19 dan kini harus berkoordinasi dengan baik. Terutama untuk negara asing (WNA) Dari negara yang kasus Covid-19 yang kini masih tinggi seperti di india.

“Kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas untuk menangani Covid-19, jika masyarakat sudah sehat maka pemulihan ekonomi akan segera tuntas,” tandasnya

Ratusan warga negara asing (WNA) asal india tersebut yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga dan anak ank yang memiliki kartu ijin tinggal terbatas yang sering di sebut (Kitas).

Walaupun mereka membawa hasil yang negatif di luar negara, dan akhirnya kemarin melakukan swab PCR dari satu hotel. Akhirnya ada hotel yang namanya Ibis temarin lalu warga negara asing itu di tetapkan di hotel tersebut yang sejumalah 67 orang yang di tetapkan di sana.

Baca Juga:   WhatsApp ketar ketir, memohon untuk jangan ditinggal

Sekian pembahasan kali ini semoga informasi kali ini bisa mermanfaat bagi kita semua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *