Cara Cek UMKM Tahap 2: 1.2 Juta

  • Whatsapp
Cara Cek UMKM Tahap 2
Cara Cek UMKM Tahap 2

Newsjabar.com– Bantuan persidin peroduktif (Banpres Produktif) Usaha Mikro (BPUM) atau yang di sebut juga bantuan langsung tunai (BLT) Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang kembali di salurkan di tahun 2021 ini.

Cara mengecek dana (UMKM) 2021 Rp 1,2 juta daptar UMKM serta syarat pencairan BPUM di dalam artikel. Kita perlu di catat! link resmi untuk mengecek di eform.bri.co.id./bpum, lihat daptar nama penerima bantuan UMKM 2021, cek dana UMKM di tahun 2021 Rp 1,2 juta dann sayarat pencairan BPUM.

Read More

Baca Juga:   Viral Video Wanita Duduk Depan Rumah Padahal Ia Meninggal 7 Hari

Kini BLT UMKM yang telah di turunkan 2020 yang lalu, kemudian di salurkan lagi pada tahun ini. Dan saat ini, proses pendaptaran BLT UMKM kini sudah di mulai lagi pada tahun 2021 ini.

Setelah itu Bidang Usaha Mikro Kementerian Koprasi dan UKM, Eddy Satria, kini telah mengatakan pada tahun ini pemerintah akan menyediakaan kouta sebesar 12,8 juta pelaku kini UMKM penerima BLT UMKM. Dan total manggaran yang kini di sediakan sebanyak Rp 15.36 triliun.

Untuk tahun ini BLT UMKM yang kini di berikan tidak sebesar Rp 2,4 juta seperti tahun yang lalu, tetapi separohnya iyalah Rp 1,2 juta. Tahun ini berbeda dari tahun yang lalu, kini menjadi Rp 1,2 juta per orang,” kata Edyy Satrian dalam konferesi pres di Jakarta, pada hari selasa (6/4/2021).

Baca Juga:   Konten Tiktok Dinilai Lecehkan Perempuan dr Kevin Samuel Dikecam

Eddy pun membahas, BLT UMKM di tahun 2021 akan di berika kepada tiga kategori penerima. Meski demikian, eddy menggaris bawahi, tidak semua UMKM tang di tahun lalu yang menjadi penerima BLT dan bakal kembali mendapatkan BLT di tahun ini.

Karena memenkop UKM yang melamukan evaluasi dan mencoret penerima BLT UMKM yang di anggap salah sasaran. Kemudian akan di lanjutkan ke Deputi Bidang Usaha Mikro Kementrian koperasi dan UKM.

SEbelum daptar ke dinas dengan membidangi koperesi, UKM yang hendak mendaptarkan hrus memenuhi syarat-syarat, yakni:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Memiliki KTP elektronik;
  3. Memiliki usaha mikro yang di buktikan dengan surat ulasan calon penerima BPUM yang dari pengusul BPUM sama lampirannya yang merupakan satu dan kesatuan;
  4. Bukan aparatur Sipil Negara, Anggota TNI/Porli, pegawai BUMN maupun BUMD.
Baca Juga:   Pencegahan Covid-19 Kembali Di Ingatkan Oleh Google

Masyarakat dapat melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah memperoleh bantuan atu tidak dengan memasukan domer e-KTP (NIK) dan mengisi kode vrifikasi, serta melanjutkan proses inquiry untuk mengetahui hasilnya.

berikut langkah-langkahnya

  1. Klik laman eform.bri.co.id/BPUM;
  2. Isi nomer KTP;
  3. Masukan jawaban hitungan matematika untuk proses verifikasi Klik proses inquiry;
  4. Selanjutnya, akan keluar pemberitahuan apakah anda berhak mendapatkan bantuan atau tidak.

Itulah komfirmasi seputa daftar nama penerima bantuan UMKM 2021.

Penulis: Rahmat Ucil

Sumber: Teribunkaltin.co

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *