Handphone Realme C20 Harga dan Spesifikasi

Handphone Realme C20 Harga dan Spesifikasi

Newsjabar.com – Handphone Realme resmi merilis secara global smartphone di lini entri levelnya yakni seri C20 pada pertengahan Januari 2021 lalu. HP Realme C20 ini memiliki harga terjangkau dan kualitas spesifikasi terbaik.

Realme C20 mengusung layar yang luas dan baterai besar dengan harganya yanghanya sejutaan. Spesifikasi tersebut patut untuk dipertimbangkan untuk Anda yang tengah mencari daily driver aktivitas belajar daring.

Berikut ini spesifikasi lengkap Realmi C20 Gsmarena,, dirilis pada 19 Januari 2021, dengan sejumlah fitur yang mumpuni di kelasnya.

Memiliki dimensi 165.2 x 76.4 x 8.9 mm untuk menampung layar seluas 6.5 inci dengan rasio screen to body 80.8 persen yang artinya bezel gawai pintar ini cukup tipis.

Kelebihan layar Realme C20 yaitu sudah menggunakan perlindungan kaca Corning Gorilla 3 yang lebih tahan goresan dibandingkan dengan kaca biasa.

Frame dan bodi belakang Realme C20 masih menggunakan bahan plastik atau polikarbonat sebagaimana smartphone entri level pada umumnya. ada dua pilihan warna yaitu Cool Gray dan Cool Bleu.

Kualitas Handphone Realme C20

Realme C20 menggunakan layar jenis IPS dengan maksimum tingkat kecerahan mencapai angka 400 nits, angka tersebt masih nyaman digunakan diruangan terbuka seperti dibawah sinar matahari.

Layar IPS tersebut memiliki resolusi 720 x 1600 pixel dengan rasio 20:19 dan kerapatan pixel mencapai 270, yang sudah cukup untuk kebutuhan multimedia seperti nonton serta aktivitas belajar daring.

Berat Realme C20 mencapai 190 gram, berat tersebut lantaran bodi besutan Realme menggendong baterai sebesar 5000 mAh jenis Li-Po.

Baterai besar ini tentunya diklaim lebih awet hingga seharian untuk menemani aktivitas belajar daring. Dengan baterai berkapasitas sebesar itu.

Realme C20 diklaim dapat menyala selama 43 hari dalam mode siaga, memutar musik selama 92,3 jam, menonton film selama 23 jam dan 43 jam panggilan telepon.

Namun sayangnya, kecepatan isi baterainya hanya sebesar 10 watt yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi dari 0. sampai 100 persen.

Untuk memorinya sendiri, Realme C20 hanya menyediakan opsi RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu SD tambahan apanila penyimpanan tersebut merasa kurang.

Realme C20 juga mendukung penggunaan dual nano SIM. Sementara untuk sistem operasinya, Realme C20 berbasis Android 10 dengan antar muka Realme UI.

Untuk urusan dapur pacu, Realme C20 ditenagai dengan chipset Media Tek Helio G35 (12 nm), CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53), dan GPU PowerVR GE8320.

Harga dan Spesifikasi Realme C20

Realme C20 mengusung set up single kamera dengan sensor sebesar 8 megapixel, spesifikasi kamera Realme C20 ini dirasa kurang memadai mengingat mayoritas kebanyakan smartphone entri level sudah menggunakan minimal pengaturan tripel camera atau tiga kamera.

Meski begitu, gawai pintar ini tetap memiliki fitur kamera yang menarik seperti HDR, Night Mode, Panoramic view, Expert, Timelapse, Portrait Mode, Ultra macro, Al Beauty, Filter, dan ChromaBoost dengan perekam vidio 1080p 30 fps.

Sementara untuk kamera depannya, Realme C20 menampung kamera yang diletakan di desain mini water drop sebesar 5 megapiksel.

Untuk Harga, Realme C20 cukup terjangkau, di toko online ponsel pintar ini dapat dibeli dengan rentang harga antara Rp 1,2 juta dan Rp 1,3 jutaan.

Penutup

Nah, demikianlah informasi dari kami. Semoga bermanfaat buat kalian semua. jangan lupa kunjungi Newsjabar.com – masih banyak baeritta terbaru dan terkini. Sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Linmas

Leave a Reply

Your email address will not be published.