Mengenal Tentang Jati Diri

  • Whatsapp
Gambar ini diambil dari wordpress.com

newsjabar.com-kembali lagi bersama kami admin newsjabar, untuk pembahasan kali ini kami akan membahas tentang Pengenalan Jati Diri, ada ibarat kata tak kenal maka tak sayang. maka dari itu kita wajib untuk mengetahui tentang jati diri kita.

Pengenalan jati diri ini dapat dilakukan dengan berbagai cara menurut pemahaman masing”, ketika kita sudah mengenal diri, kita akan tahu arti kehidupan kebahagiaan yang sesunggunya, tentunya dengan mengenal jati diri, kita akan pula mengenal tuhan.

Pengenalan jati diri ini dengan sebutan marifat, (mengenal tuhan), pentingnya pengenalan diri ini akan kami bahas bagaimana cara mengenal jati diri.

gambar ini di ambil dari facebook.com

Cara – Cara Pengenalan Jati Diri

  • yang pertama kita sebelum mengenal jati diri, kita harus memperbaiki dulu hati ( qolbu ).
    untuk memperbaiki hati bisa kita lakukan dengan memperbanyak istigfar di dalam hati.
  • yang kedua harus menjaga napas dengan selalu menyebut nama tuhan.
    di lakukan dengan cara berdiam diri atau dengan di sebut meditasi, dan menjaga tarikan napas dengan menyebut ALLAH keluar napas dengan menyebut HU, dan itu bisa di sebut ALLAH HU atau HU ALLAH menurut pemahaman masing”.
Baca Juga:   Berikut Ini Manfaat Magnet Untuk Kehidupan Sehari-hari

Setelah pengenalan diri kita akan tahu kita siapa dan milik siapa, dan akan tahu arti sesungguhnya kehidupan, ketika seseorang sudah mengenal dirinya dia akan memiliki pemahaman bahwa sesungguhnya tidak ada diriku dan tidak ada diri yang lain hanya ada diri ini milik Allah SWT, dan di dalam kehidupannya dia akan berfrinsif memegang kunci kehidupan yaitu

  1. Tiada daya tiada upaya dan kekuatan hanya pertolongan dari allah swt, ( lahaulla walaquwwata illabillahil aliyil adzim)
  2. Semua berasal dari allah swt, pasti akan kembali lagi padanya, ( innalillahi wa inna ilaihi roziun )
  3. Dan akan selalu mengagungkan nama allah.

Demikian Pembahasan yang admin jelaskan, tentang bagaimana cara mengenal jati diri, mudah – mudahan artikel yang admin buat ini, bermanfaat, apalagi di bulan yang suci ini, Dan untuk informasi – informasi terupdate lainya, terus kunjungi Blog kami di newsjabar.com

Baca Juga:   3 Cara Investasi Emas Batangan Antam Untuk Pemula

SEKIAN DAN TERIMAKASIH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *