Sanksi Mudik Lebaran 2021

  • Whatsapp
Sanksi Mudik Lebaran 2021
Sanksi Mudik Lebaran 2021

Newsjabar.com– Pemerintah resmi menerbitkan aturan dilarang mudik pada masa Lebaran 2021, Larangan mudik berlaku hingga 6-17Mei 2021.

Ketentuan dilarang mudik tercatat dalam peraturan Mentri Perhubungan No PM 13 Tahun 2021 tentang pengendalian Transportasi selama masa idul Fitri 1442 Hijriah, Dalam rangka pencegahan penyebaran pirus korona (Covid-19).

Read More

Selama periode 6-17 Mei 2021 itu, semua transpotasi udara, laut, darat, dan kereta semua akan dibatasi.Demi kian juga dengan kendaranan pribadi juga sama akan dilakukan pembatasan pergerakan pepergian.

Baca Juga:   Mudik Lebaran Diatur Khusus Dan Ada Peraturan Dari Kemenhub

Dirjen Perhubungan Darat Kementrian perhubungan , Budi Setiyadi, Menjelaskan bahwa larangan mudik.Pada transportasi darat kendaran bermotor maupun dengan jenis mobil bus dan mobil pribadi.

Selain itu kendaranaan bermotor atau jenis mobil penumpang, Mobil bus, dan sepeda motor maupun kendaraan pribadi juga dilarang di pakai untuk mudik.

Selain itu, mau melalui udara darat dan laut sama tidak dibolehkan juga, Tapi hanya saja.

Ada sejumlah pengecualian bagi beberapa orang yang boleh melakukan perjalanan.

Berikut ini orang yang dibolehkan melakukan pepergian di saat larangan mudik lebaran 20201.

  1. Bekerja (Perjalanan dinas) ASN pegawai BUMN, POLRI, TNI, Pegawai swasta yang dilengkapi surat tugas dengan tandatangan basah dan cap basah.
  2. Kunjungan keluarga sakit
  3. Kunjungan duka anggota keluarga meninggal
  4. Ibu hamil, Dengan satu orang pedamping
  5. Kepentingan melahirkan maksimal dua orang pendamping
  6. Pelayanan kesehatan darurat
Baca Juga:   Awas Hoak BBM pertamina langka imbas kini kebakaran

Diliar pengecualian itu, bagi siapapun yang nekat mudik, pemerintah sudah menyiapkan sanksi tegas, termasuk bagi masyarakat yang mudik memakai kendaran pribadi.

“Sanksi yang akan kami lakukan bersama kepolisian seperti tahun-tahun lalu,” Kata Budi Setuyadi dalaam jumpa pres Kamis 8/4 2021.

Satuan tugas ( Stgas ) Penanganan Covid-19 telah menerbitkan surat edaran larangan mudik lebaran yang berlaku 6-17 Mei 2021.

Larangan itu tertuang dalam SE No 13 tahun 2021. Tentang larangan muduk Hari Raya Idul fitri tahun 2021.

” Surat edaran ini berlaku efektip mulai tanggal 6-17 Mei 2021 dan akan ditinjau lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan dan/atau dengan perkembangan terakhir di lapangan,” ujarnya dalam SE , dikutip dari laman setkab.go.id

Baca Juga:   Cara Memasukan Kode Undangan Tiktok

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *