Viral Di Tiktok, Janin Meninggal Gara Gara Rumput Fatimah, Ini Penjelasan Dokter Kandungan

  • Whatsapp
Viral Di Tiktok, Janin Meninggal Gara Gara Rumput Fatimah, Ini Penjelasan Dokter Kandungan
Viral Di Tiktok, Janin Meninggal Gara Gara Rumput Fatimah, Ini Penjelasan Dokter Kandungan

Jakarta, NewsJabar – halo sobat NewsJabar baru baru ini ada sebuah vidio yang mengisahkan ibu kehilangan janinnya, bukan karna tanpa sebab, di ketahui ibu ini meminum air rendaman rumput fatimah, bahkan sang ibu mengalami syok pendarahan.

bukan hanya kehilangan sang buah hati, ibu tersebut di haruskan menjalani operasi karna meminum air rendaman fatimah ini. ibu tersebut mendapat transfusi sebanyak 20 kantong darah dan di haruskan di rawat ICU hingga 7 hari lamanya.

terlepas dari vidio yang viral tersebut. rumput fatimah atau dengan nama latin labisia pumila penggunaan rumput ini terbilang cukup lazim di kalangan ibu ibu, khususnya di kalangan ibu hamil, air rendaman rumput fatimah ini di percaya dapat memicu atau mempecepat laju kontraksi rahim.

Baca Juga:   Video Viral Ngawi Yang Bikin Warganet Heboh

rumput fatimah sendiri mengandung oksitoksin, yaitu hormon yang dapat merangsang persalinan, cara kerjanya hampir sama dengan obat induksi yang berasal dari dokter, yaitu obat ini merangsang kerja konstraksi rahim, dan efek yang di dapat adalah pembukaan pun berjalan lebih cepat.

sayangnya kadar oksitoksin yang terkandung dalam rumput fatimah atau labusia pumila tersebut tidak dapat di ukur dan bisa berlebihan, memang penggunaan rumput fatimah ini dapat membantu merangsang kontraksi persalinan lebih cepat, namun tidak di ikuti dengan pelunakan dan pembukaan pada serviks atau mulut rahim” tutur Dr Nadia Shafira dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Rabu (31/03/2020).

sampai saat ini belum di ketahui pasti yang dapat membuktikan bahwa rumput fatimah atau labisia pumila memiliki manfaat positif, dan secara medis pun belum di ketahui secara pasti apa saja kandungan yang ada dalam labisia pumila tersebut yang dapat membantu ibu hamil, dan berapa dosis yang di butuhkan sehingga kata berbahaya pun tidak dapat di lepas dari hal ini.

Baca Juga:   Polri Akan Segera Membongkar Identitas Pelaku Baru Aksi Bom Katedral Makasar

kontraksi cepat yang di timbulkan dan berlebihan pada rahim, namun tidak di ikuti dengan pelunakan dan pembukaan pada serviks atau mulut rahim, dapat menyebabkan bayi yang ada pada kandungan kekurangan oksigen secara signifikan, dan akibatnya akan terjadi stress pada si janin dan dapat mengakibatkan kematian pada janin jika tidak di tangani segera oleh ahlinya” tutur dr.Nadia

selain berefek pada janin, efek yang berbahaya juaga akan di rasakan oleh ibu hamil.

kontraksi yang di dapatkan berlebihan dan tidak berhenti bisa mengakibatkan robekan pada rahim, kuranya oksigen pada rahim, dan akibatnyapun dapat menimbulkan pendarahan yang banyak” tambah dr.Nadia.

Baca Juga:   Lagi, Pengendara di Jalanan Berbuat Ulah Dengan Menondongkan Pistol ke Pengendara Lain

Writer : Asep Ridwan Wage

Sumber : mamapop.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *