Ma Kyal Sin Angel Demonstran Anti Kudeta Myanmar, Terkapar Di Tembak Polisi Saat Berdemo.

  • Whatsapp
Ma Kyal Sin Angel Demonstran Anti Kudeta Myanmar, Terkapar Di Tembak Polisi Saat Berdemo.
Ma Kyal Sin Angel Demonstran Anti Kudeta Myanmar, Terkapar Di Tembak Polisi Saat Berdemo.

Newsjabar.com – Akibat kudeta militer myanmar, semakin hari menujukan setuasi di negara itu semakin tidak kondusif. Keberutalan militer dan polisi menjadikan kota jadi medan peperangan.

Banyak warga sipil yang turun kejalan untuk menyuarakan aspirasi, justru menjadi korban dari aksi berutal militer, sehingga harus meregang nyawa.

Read More

Yang terbaru, gadis cantik bernama Ma Kyal Sin Angel terkapar akibat tembakan di kepala oleh polisi saat ikut demo.

Ma Kyal Sin gadis cantik pemberani, pasti sudah memperhitungkan konsekwensi bila ia ikut turun kejalan untuk demo. Hal tersebut terlihat dengan tanda di belakng kaosnya, yang bertuilis informasi tulisan di punggungnya bahwa ia golongan darah’ B+.

Baca Juga:   Viral ! Ada Babi Oink Oink Oink Di Tik Tok

Anggel sapaan akrab gadis itu, di ketahui baru berusia 19 tahun, dan ia anak satu-satunya dari keluarganya.

Semenjak militer myanmar mengkudeta pemerintahan Presiden Win Myint, dan Kanselir Aung San Suu Kyie. Ma Kyal Sin langsung ikut bergabung dengan pendemo yang lain untuk turun kejalan.

Baca Juga: Pengertian Cepat Lambatnya Lagu Dalam Bermusik, Dan Jenis Penghitungan Tempo

Kaos hitam yang di pakai Ma Kyal Sin, pada hari rabu yang bertulisan “everything will be ok myanmar” (semuanya akan baik baik saja Myanmar).

Angka kematian akibat keberutalan militer, mencapai sedikitnya 52 orang di seluruh negri dalam satu hari, semenjak aksi demo kudeta 1 Februari 2021.

Baca Juga:   Pembunuhan Di Denpasar Bali artis tiktok Dwi Farica

Demonstran anti kudeta militer terus berupaya dan bertekad akan melanjutkan perjuangan Ma Kyal Sin Angel, dan pada saat pemakaman gadis cantik ini banyak pelayat yang datang.

Seperti dilansir dari SINDOnews, “Dia adalah pahlawan bagi negara kita” Ma Cho Nwe Oo, salah satu teman dekat kyla Sin, yang juga ikut serta dalam aksi unjuk rasa harian yang banyak mengguncang ratusan kota di Myanmar, jumat 5 Maret 2021.

Ungkapnya lagi, “dengan berpartisipasi dalam revolusi, generasi perempuan muda kita menunjukan bahwa kita tidak kalah berani dari laki laki”.

Kyla Sin perempuan pemberani garis depan, mengindikasikan perempuan adalah sosok yang kuat dalam pergerakan aksi demo ini.

Aung San Suu Kyi pemimpin sipil perempuan pertama Myanmar yang di gulingkan oleh sang jendral, yang sat ini beum di ketahui persis keberadaannya.

Baca Juga:   Viral guru TK banting dan usir muridnya viral di media sosial

Akhir-akhir ini, puluhan ribu perempuan berkumpul untuk menggelar pawai mewakili serikat guru yang mogok kerja. Dan mengindikasikan pada sang jendral bahwa perempuan mempunyai hak yang sama.

Para jendral telah menerapkan peraturan patriari kembali yang telah menindas kaum perempuan selama setengah abad.

Militer Myanmar harus berhenti membunuh dan memenjarakan pengunjuk rasa” Michelle Bachele, kata pejabat tinggi HAM PBB. “Benar benar menjijikan bahwa pasukan keamanan menembakan amunisi langsu terhadap pengunjuk rasa damai di seluruh negri”.

Rentetan kekerasan yang terjadi di Myanmar mengejutkan dan membuat berang pegiat Hak Asasi Manusia di seluruh dunia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *