Walau kalah Ahsan/Hendra tetap semangat

  • Whatsapp

Newsjabar.com – Pasangan bulutangkis pria andalan asal Indonesia, Ahsan dan Hendra gagal menjuarai BWF World Tour Finals 2020 usai dikalahkan Lee/Wang di partai final.

Ahsan/Hendra mengaku tidak kecewa walaupun pada turnamen kali ini mereka tidak berhasil merebut gelar juara pada pertandingan yang dilaksanakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand , Minggu (31/01/2021).

Ganda putra asal Indonesia ini harus mengakui keunggulan Lee/Wang usai di paksa menyerah dua pertandingan langsung dengan skor 17-21 dan 21-23.

“Saya tidak kecewa karena kami sudah berupaya menampilkan permainan terbaik. Pasangan Taiwan sangat kuat dan memiliki kepercayaan diri. Selamat untuk mereka” kata Ahsan.

Tampil sangat impresif di babak pertama, pasangat Ahsan/Hendra tetap harus kalah 17-21 dikarenakan banyaknya kesalahan yang tidak perlu diperbuat.

Baca Juga:   Cara Nonton Sisyphus The Myth Sub Indo Dramaqu

Mencoba bangkit di game kedua demi rubber game, pertarungan menegangkan terjadi dan kejar mengejar poin tidak bisa di hindari.

Ahsan/Hendra yang saat ini menjadi ganda nomor dua dunia sempat unggul 18-16 , namun demikian Lee/Wang mampu mengejar dan menyamakan kedudukan. Lee/Wang menutup kemenangan dengan skor 21-23 untuk kemenangan Lee/Wang.

Ini merupakan pertemuan kedua tim yang ke sepuluh, dimana Ahsan/Hendra memilik record yang lebih baik daripada Lee/Wang.

Ahsan/Hendra memenangkan enam pertandingan dari sepuluh match melawan Lee/Wang. Sedangkan ganda putra muda asal Taiwan tersebut memenangkan empat pertandingan.

Dengan hasil final ini, Lee/Wang berhasil memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan Ahsan/Hendra.

Lee/Wang juga memenangkan pertemuan pertama mereka dan pertemuan terakhir. Duel pertama mereka terjadi di Swiss Open 2019 dan duel terakhir sementara di final BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga:   Leeds vs West Ham: David Moyes Tidak Terima Wasit Curang

Dari sepuluh duel yang mereka lakukan, enam diantaranya harus berakhir dengan rubber game alias babak tambahan untuk menentukan pemenangnya.

Ahsan/Hendra tercatat sebagai wakil Indonesia yang paling bersinar di kontes BWF World Tour Finals dengan koleksi tiga gelar. Dan wakil dari Indonesia lainnya yang pernah menjuarai BWF World Tour Finals adalah Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya pada turnamen edisi 2017.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *