Yuk Kenalan Dengan Band Indie Asal Korea, Hyukoh

  • Whatsapp
Kenalan dengan Band Indie Asal Korea, Hyukoh
Kenalan dengan Band Indie Asal Korea, Hyukoh

NewsJabar – Emang lagu-lagu original soundtrack dari drama Korea itu pasti bakalan membekas di hati orang yang nonton. Sama halnya dengan penulis. Asalkan ada OST yang bagus, langsung penulis cari dan dengerin berhari-hari sampe bosen. Waktu itu penulis liat drama berjudul ‘Search’ di OCN. Drama-drama OCN emang punya genre yang menarik, yaa misteri thriller gitu-gitu deh. Makanya waktu itu penulis coba nonton, karena tertarik juga sama pemainnya. Si ganteng Jang Dong Yoon dan mbak Krystal jadi pemeran utamanya.

Tibalah pada salah satu episode dimana scene Jang Dong Yoon ini menyanyikan lagu buat mbak Krystal. Lagu inilah yang membuat saya terngiang-ngiang setiap hari. Tapi waktu itu masih agak sulit untuk mencarinya, karena episode tersebut baru keluar. Hingga pada akhirnya bisa ketemu juga. Judul lagunya adalah ‘Tomboy’, yang dinyanyikan oleh band beraliran Indie asal Korea Selatan, Hyukoh. Jujur penulis baru mendengar nama band tersebut pada akhir tahun 2020 kemarin saat drama Search tayang.

Baca Juga:   Cara Mudah Download Drakor A Love So Beautiful Subtitle Indonesia

Ternyata band ini sudah berdiri sejak tahun 2014, tepatnya pada bulan Mei. Dengan beranggotakan empat orang, yaitu Oh Hyuk, Hyun-jae, Lee In-woo, dan Im Dong-gun. Uniknya semua personil ini lahir di tahun yang sama, yaitu 1993. Band ini bernaung di bawah label HIGHGRND (dibaca highground), yang mana masih merupakan sub-label dari YG Entertainment. HGHGRND sendiri baru berdiri tahun 2015, dengan pimpinan Tablo Epik High. Nama Hyukoh diambil dari penggalan nama salah satu anggotanya, yaitu Oh Hyuk, yang jika dibalik akan menghasilkan nama Hyukoh.

Keempat personil Hyukoh
Keempat personil Hyukoh

Band k-indie ini ternyata cukup unik dan menarik. Dilansir dari South Cina Morning Post (SCMP), Hyukoh kerap membuat musik-musik yang menabrak norma-norma sosial di masyarakat. Selain itu, vokalis Hyukoh sendiri kerap melakukan kolaborasi dengan musisi dan produser di Korea, karena memang suaranya yang sangat merdu dan kemampuannya dalam memproduksi lagu yang sangat mumpuni. Oh Hyuk sendiri pernah juga mengisi soundtrack dari drama korea berjudul Reply 1998 yaitu “A Little Girl”. Kerennya lagi, Oh Hyuk pernah berkolaborasi dengan solois multitalent, IU dalam lagu yang berjudul “Can’t Love You Anymore”. Oh iya, Hyukoh ini nggak cuma terkenal di Korea aja loh, melainkan mereka udah menggelar tur ke luar negeri, bahkan ke Indonesia. Bahkan pada tahun 2019 lalu, Hyukoh juga tampil dalam festival musik Coachella.

Beberapa poster album dan EP (Extended Player) dari Hyukoh
Beberapa poster album dan EP (Extended Player) dari Hyukoh

Lagu-lagu Hyukoh ini menurut penulis memang easy listening dan nyamanlah buat didenger. Beberapa lagunya antara lain “Wi Ing Wi Ing”, “Love Ya!”, “Wanli”, “Tomboy”, “Gondry”, “Hooka”, dan masih banyak lagi. Buat kalian penyuka lagu-lagu yang tenang, dengerin saja playlist dari Hyukoh ini.

Baca Juga:   Tragedi Tenggelamnya Kapal Feri Sewol

Sekali lagi, idol grup, band, aktris, dan aktor di Korea Selatan itu emang banyak. Kebetulan di tahun 2020 lalu penulis dipertemukan sama band Hyukoh, yang musik dan lagunya bisa penulis nikmatin kapan aja dan dimana aja. Kalo kalian dari pembaca ada saran band lain, atau grup lain yang menurut kalian bagus, boleh banget dong dishare ke penulis dan pembaca yang lain, hehhehe… 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *