Yuk Kenalan dengan Hoppipolla, Band Unik Asal Korea!

  • Whatsapp
Yuk Kenalan dengan Hoppipolla, Band Unik Asal Korea!
Yuk Kenalan dengan Hoppipolla, Band Unik Asal Korea!

NewsJabar – Band, idol grup, solois di Korea Selatan memang banyak sekali. Namun, ada salah satu band yang menurut penulis cukup unik dari Korea. Kala itu penulis hanya iseng mendengarkan lagu-lagu melalui youtube,  sambil mengerjakan tugas. Tak disangka ada salah satu lagu yang menurut penulis easy listening dan lagunya cocok dengan selera penulis. Karena waktu itu halaman youtube tertutupi oleh tugas yang ada di word, makanya penulis langsung membuka halaman youtubenya. Ternyata lagu tersebut hanya bagian dari iklan yang lewat (maklum, belum pakai youtube premium). Namun, dari iklan itulah penulis menemukan band dengan lagu yang sangat bagus bagi penulis.

            Nama bandnya menurut penulis sangat unik, karena bernama Hoppippolla. Ternyata setelah ditelusuri nama band ini terinspirasi dari lagu berjudul ‘Hoppipolla’ (memiliki arti melompat ke genangan air), yang dibawakan oleh band Sigur Ros asal Islandia. Hoppipolla sendiri memiliki makna band ini berharap orang-orang di seluruh dunia dapat tenggelam ke dalam musik mereka serta merasakan kebahagiaan atas hiburan yang mereka berikan. Band ini terdiri dari 4 orang dengan komposisi yang unik, karena ada salah satu orang yang yang bermain cello didalamnya, membuat lagu yang mereka buat tersengar sangat menarik dan lembut.

Baca Juga:   banjir bandang dan longsor serta gelombang besar di NTT

            Keempat personel di Hoppipolla terdiri dari I’ll (dengan posisi sebagai leader, vokalist, dan keyboardist), Ha Hyun Sang (sebagai vokalist dan gitaris), Kim Young So (sebagai gitaris dan maknae), dan Hong Jin Ho (sebagai cello). Awal karirnya, Hoppipolla ini merupakan band yang berhasil memenangkan kompetisi musik bernama Superband yang tayang di JTBC. Mereka berhasil menyabet juara pertama dan berhasil keluar sebagai pemenang. Acara itu cukup besar, karena mengundang 120 musisi muda berbakat disetiap penampilannya. Dalam acara tersebut, para kontestan ini diminta untuk bergabung dengan kontestan lain membentuk band-band khusus. Kemudian dari beberapa band yang sudah terbentuk, akan dipertandingkan dengan band lain. Setelah itu, peserta yang masih lolos akan diminta untuk membentuk band baru lagi, kemudian dipertandingkan lagi. Begitu seterusnya hingga pada tahap final keempat personel ini dipertemukan.

Baca Juga:   kyuukyoku shinka shita terbaru

            Dari kemenangan itulah, Hoppipolla berhasil mendapatkan uang sebesar 100 juta won (sekitar 1,1 miliar rupiah), membawa pulang mobil SUV, serta yang paling membahagiakan mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk merilis album milik mereka sendiri dan memulai tur dunia sebagai grup. Band ini berada di bawah naungan agensi MOSS Music dan Dreamus. Hoppipolla secara resmi debut pada tanggal 12 Juli 2019 dengan single pertama About Time yang dirilis pada 16 November 2019.

Fakta unik lain dari band ini adalah dua member Hoppipolla, yaitu I’ll dan Ha Hyun Sang sudah debut sebagai solois. I’ll debut pada tahun 2017, sementara Ha Hyun Sang debut pada tahun 2018. Mereka berdua juga sudah pernah mengisi OST dari drama-drama terkenal seperti ‘Mr.Sunshine’ dan ‘Vagabond’.

            Buat kamu yang suka dengan genre lagu pop, jangan lupa untuk dengarkan playlist dari Hoppipolla ya. Lagunya adem banget, pas buat yang lagi butuh ketenangan. Selamat mendengarkan!

Baca Juga:   Apa Kabar GOT7?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *