Masalah Vivo Y01 Tenatang Keluhan HP Dialami Pengguna Sejauh Ini

Newsjabar.com– Ini adalah berbagai macam masalah Vivo Y01 yang sering terjadi dan kami akan membagikan cara menyelesaikan semua masalah pada Hp Vivo Y01 agar pengguna tidak bingung.

Dari segi harga dan spesifikasi smartphone ini patut dipertimbangkan untuk dimiliki. Ponsel Android ini memiliki fitur-fitur canggih berkat teknologi saat ini yang tertanam di smartphone.

Tapi tidak peduli seberapa canggihnya, tidak ada HP yang 100% sempurna. Karena berbagai masalah pada Vivo Y01 ditemukan oleh setiap pengguna dengan pengalaman yang berbeda

Masalah Vivo Y01 Tenatang Keluhan HP Dialami Pengguna Sejauh Ini

Penyebab umum masalah Vivo Y01

Ada banyak kasus kesalahan, lag, macet, logo macet, tidak bisa membuka aplikasi, layar sentuh tidak berfungsi, semuanya dialami oleh pengguna Vivo Y01 yang berbeda tentunya.

Penyebab utama masalah Vivo Y01 juga banyak. Bisa jadi karena kesalahan pengguna (Human Error), kesalahan Pabrik Alias malfungsi, hingga disebabkan oleh hal-hal lain yang tidak disadari secara langsung.

Untuk memperbaiki semuanya, ada sejumlah langkah dan metode yang bisa anda coba sendiri di rumah sebagai penanganan awal sebelum membawa Vivo Y01 ke service center atau tukang reparasi HP di konter.

Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti

Masalah Vivo Y01 pertama adalah ketika Anda ingin membuka aplikasi, misalnya WhatsApp, browser Chrome atau YouTube, pemberitahuan tiba-tiba muncul “Sayangnya, aplikasi telah berhenti”. Ditambah aplikasi yang menutup diri atau keluar secara otomatis.

Ada juga penyebabnya mungkin akumulasi memori internal. Bisa juga Ram yang tidak kuat untuk mengakomodasi kinerja smartphone, versi aplikasi tidak kompatibel dengan HP yang digunakan, hingga bug kesalahan dalam aplikasi.

Solusinya silakan hapus cache dan data. Tetapi menghapus data akan menghilangkan semua data yang ada pada aplikasi seperti YouTube Akan Keluar, kehilangan Riwayat Pencarian, dan sebagainya.

Baterai panas cepat habis dan boros
Salah satu masalah paling sering dari Vivo Y01 adalah baterai. Bukan rahasia lagi bahwa komponen terpenting dalam gadget seperti smartphone adalah baterai.

Tanpa baterai tentu saja kita tidak bisa menggunakan telepon karena tidak akan menghidupkan telepon. Lantas bagaimana jika baterai smartphone boros, panas, cepat habis dan mudah kepanasan?

Tentu saja, itu akan sangat mengganggu kenyamanan aktivitas di smartphone. Ada juga solusi utama adalah menonaktifkan GPS, matikan Bluetooth saat tidak digunakan.

Selain itu, Anda dapat menutup aplikasi yang tidak digunakan dan berjalan di latar belakang (aplikasi latar belakang). Jika terasa terlalu panas di badan belakang, silakan nyalakan Mode telepon dan diamkan sampai suhu terus menurun lagi.

Selalu ingat bahwa jika baterai ponsel cerdas Anda rusak dan sudah ada tanda-tanda kerusakan, Anda harus melakukan perubahan. Jangan menunggu terlalu lama agar tidak berdampak buruk pada komponen HP lainnya.

Layar bergaris dan tidak berfungsi
Beberapa pengguna mengatakan mereka mengalami layar Vivo Y01 bergaris. Beberapa juga mengatakan bahwa layar Vivo Y01 tidak dapat disentuh atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Untuk masalah Vivo Y01 ini dapat disebabkan oleh sejumlah faktor. Apalagi jika ponsel Anda terendam air atau terciprat, LCD akan terpengaruh.

Meskipun ponsel saat ini memiliki banyak tahan air dan debu-bukti, tetapi Anda harus memeriksa lagi apa jenis sertifikasi IP in Vivo Y01, sehingga di masa depan menghindari ponsel yang terendam air.

Pemberitahuan Tidak Muncul Vivo Y01 Masalah
Selain itu ada masalah Vivo Y01 yang agak mengganggu bagi sebagian besar pengguna. Yaitu pemberitahuan atau pemberitahuan tidak muncul di bilah status bilah navigasi.

Seberapa penting notifikasi saat kita sibuk, HP dalam keadaan standby tapi ternyata ada pesan yang masuk baik melalui SMS atau WhatsApp, jadi mau tidak mau kita terpaksa membuka aplikasi WA langsung untuk memeriksanya.

Sebaiknya mulai ulang ponsel Anda terlebih dahulu. Kemudian jika belum terselesaikan juga, maka dapat menghapus cache aplikasi yang tidak muncul notifikasi. Atau jika Anda perlu untuk cadangan dan kemudian instal ulang.

Tidak Dapat Diisi
Jika masalah Vivo Y01 adalah tentang baterai, ini berbeda lagi. Karena jika ponsel Anda tidak dapat diisi daya ada kemungkinan penyebabnya adalah kabel data USB atau adaptor yang bermasalah.

Adaptor yang rusak tanpa disadari akan menghambat proses pengisian ulang atau tidak dapat mengisi daya Vivo Y01. Jadi sangat disayangkan nantinya akan merusak bagian dalam smartphone lain.

Saran kami adalah mencoba beberapa langkah seperti menggunakan pengisi daya telepon serupa lainnya. Pindahkan soket, pinjam Kabel Data USB asli punya teman / keluarga. Uji lagi sampai Anda melihat di mana masalahnya.

Dalam beberapa kasus, Vivo Y01 tidak dapat diisi karena adaptor rusak sehingga pengguna harus meminjam adaptor pengisi daya dari model/jenis HP yang sama kepada pasangannya.

Bagaimana menghapus embun pada kamera Hp Vivo Y01
Ketika kamera Vivo Y01 berembun, itu berarti ada sesuatu yang masuk ke lensa. Biasanya berpengalaman pengguna Android dan iPhone iOS juga.

Penyebabnya bisa jadi karena tubuh yang terlalu longgar kurang mantap kualitasnya. Hingga penggunaan lensa kamera anti gores yang menyebabkan embun menempel pada lensa. Cara menghapusnya cukup untuk membersihkan dengan kain lembut dan lembut.

Jika ada sesuatu untuk meminta kemudian mengirimkannya di kolom komentar. Memang, perkembangan teknologi membuat ponsel lebih canggih dan banyak fitur. Namun, masalah Vivo Y01 ini membuktikan bahwa tidak ada produk yang sempurna karena semuanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

You May Also Like

About the Author: mang codet

Leave a Reply

Your email address will not be published.