PNS Dapat Pensiun Rp1 Miliar, Begini Penjelasannya

  • Whatsapp

Newsjabar.com- kali ini kami akan memberikan informasi dan penjelasan tentang viralnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendapatkan uang pensiunan 1 Milyar.

Aparatur Sipil Negara yang dikabarkan bahwa pemerintah kembali membahas persoalan tunjuangan pensiunan Aparatur Sipil Negara.
Berdasarkan pembahasan tersebut ada isu yang mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara mendapatkan tunjangan pensiunan sampai pada angka Rp.1 Miliar jumlah yang sangat pantastis.

Nah kabaar tersebut Betul atau tidak ?


Dilansir dari sindonews menjelaskan bahwa Kendati demikian, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan tunjangan pensiunan tidak ada yang berubah masih sesuai kebijakan semula. “Tidak ada hal itu. Saat ini kebijakan pensiun tidak ada perubahan,” ujar Askolani saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga:   Kini Satgas Terbitkan Aturan SIKM Mudik Lebaran 2021

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo berdiskusi dengan PT Taspen terkait tunjangan pensiun bagi ASN. Menurutnya kemungkinan untuk mendapatkan tunjangan pensiun sebesar Rp1 miliar itu ada.

“Kami dengan Taspen juga sudah diskusi. Bagaimana kalau pensiunan ASN itu nanti dapat tunjangan taspennya mencapai Rp1 miliar misalnya. Ya dihitung-hitung bisa kalau sejak awal bisa kita pertimbangkan dengan baik,” katanya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa sistem pensiun PNS akan diubah menjadi Fully Funded. Di mana dalam besaran iuran tergantung persentase dari pendapatan atau take home pay.

Jadi itulah penjelasan tentang viralnya Pensiun PNS dapat 1 miliar. semoga informasi ini bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *