Viral Desain Tugu Pamulang. Mirip Dengan Menara Penampung Air

  • Whatsapp
Viral Desain Tugu Pamulang. Mirip Dengan Menara Penampung Air
poto ini saya ambil dari iNews

Newsjabar.com – Baru-baru ini, media sosial di hebohkan dengan adanya, bentuk desain Tugu yang lagi viral. Dan ini pun menjadi sorotan warganet, dan banyak sekali yang mengomentari tentang adanya Tugu viral ini.

Selain itu, banyak sekali warganet yang mengejek tentang beredarnya poto Tugu tersebut. Bahkan warganet ada yang bilang, itu mirip dengan sebuah toren bak mandi atau menara penampung air.

Dan Pemerintah Provinsi Banten, merespon tentang bangunan Tugu itu, yang berada di daerah Pamulang. Tangerang Selatan.

Bahkan, Kepala Dinas PUPR Pemprov Banten, Trenggono, menyatakan bahwa desain Tugu Pemulang itu, memang di revisi di tengah pembangunan. Yang dimulai sejak tahun 2017.

Baca Juga:   Bencana 2021 Manado Sulawesi Barat

Dan menurutnya pun, desain yang lagi viral dimedia sosial itu pun adalah desain yang di usulkan pada tahun 2019.

“Jadi 2019 itu, desainnya yang diusulkan, kita juga sudah menganggarkan, akhirnya 2020 mulai ada kegiatan tadi sehingga tidak ditindaklanjuti. Maklumlah birokrasi,” ungkap Trenggono kepada wartawan, Minggu (11/14).

Trenggono pun menuturkan, pembangunan Tugu akhirnya tertunda, sampai sekarang karena pandemi corona.

Dan pihaknya mengaku telah memrintahkan kepada petugas dilapangan, untuk memperhitungkan kembali biaya yang di butuhkan.

Ia pun tidak menampik, bahwa keberadaan Tugu yang berdiri saat ini, sesuai dengan desain awal. Saat itu, kata dia, pembangunan Tugu pada konstruksi awal, senilai Rp 300 juta. Dan di sempurnakan desain dari pemkot Tangsel, sehingga terdapat tambahan biaya Rp 200 juta.

Baca Juga:   Viral! Tersebar Poto Nancy Momoland Di Saat Ganti Baju

“Betul seperti itu, ini saya sudah cek emang desain awalnya seperti ini. Maklum mungkin bukan hanya tiangnya saja, pekerjaannya, tewrmasuk tamannya. Kita senang ada koreksi pada tahun ini, kita coba untuk menyelesaikannya supaya tuntas,” jelas Tenggrono.

Sementara itu, bangunan Tugu yang ada di Pamulang, Tanggerang Selatan. Sebelumnya pun telah viral di medial sosial, pada tanggal 8 April tahun 2021. Yang di unggah oleh pemilik akun @handjobservice.

Dan dalam unggahannya pun, terlihat jelas, poto yang menunjukan bangunan Tugu tersebut sangatlah berbeda jauh dengan desain aslinya.

Dan Tugu yang ada di daerah Pamulang itu pun, lokasinya sangat strategis sekali, yakni berada di Bundaran Pamulang. Di persimpangan jl Pajajaran-jl Suryakencana. yakni di kota Tangerang selatan. Selain itu, dan disekitar Tugu Pamulang itu pun, ada sebuah Universitas Pamulang dan markas Polsek Pamulang.

Baca Juga:   Video Viral 14 Detik Membuat Geger WargaNet +62

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *