Biodata Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi Yang Terjerat Kasus Narkoba

  • Whatsapp
Biodata Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi Yang Terjerat Kasus Narkoba
Biodata Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi Yang Terjerat Kasus Narkoba
Biodata Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi Yang Terjerat Kasus Narkoba

NewsJabar.com -Baru-baru ini media soisal dihebohkan dengan adanya berita kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi Yang Terjerat Kasus Narkoba.

Mantan Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi beserta 11 anak buahnya diamantkan tim gabungan dari Propan Mabes Polri dan Polda Jabar, di salah satu hotel Bandung, Jawa barat, Pada selalsa, (16/2/2021).

Penangkapan terhadap anggota polri dari polsek Astana Anyar itu dilakukan karena mereka telah menyalah gunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Terkait kasusu ini, Mabes Polri sampai saat ini belum memutusakan soal sanksi atau hukuman yang akan diberikan kepada Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan belasan anggota yang lainnya.

Baca Juga:   Download Netboom Mod Apk Versi 1.2.6.1 Untuk Android

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono menjelaskan, pihak internal Porli masih harus melakukan penyelidikan lehi lanjut bagi mereka yang sudah tertangkap.

Dia masih belum memastikan penjelasan Ihwal kemungkinan 12 anggota polisi tersebut yang tertangkap diberikan sanksi maksimal seprti hukuman mati.

Diketahui, wacana sanksi yang akan diberikan kepada personal Polri yang diduga terjerat kasusu narkoba, merupakan kebijakan yang pernah disampaikan oleh mantan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Termasuk sola adanya kemungkina anggota polisi yang menyalahgunakan jabatnya sebagai personel Polri.

“Masih dalam proses, Tunggu saja,“Ucap Irjen Argo Yuono.

Sebelumnya, Kapolsek Astanya Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan belasan anggota polri lainnya yang ditangkap di sebuah hotel.

Baca Juga:   Viral' Maling Ketauan Tidur Di Konter Hp

Mereka ditangkap oleh petugas Propam gabungan dari Mabes Polri dan Polda Jabar karena diduga menggunakan narkoba jenis sabu.

Kombes Pol Erdi A Chaniago sebagai Kabid Humas Polda Jabar mengatakan, total ada 12 anggota polisi yang tertangkap oleh tim gabungan Mabes Plori dan Polda Jabar.

Total ada 12 Anggota Polri), termasuk kapolseknya. Sekarang sedang diamankan Propam Polda Jabar,”Ungkap Erdi di Mapolda Jabar.

Erdi Mengatakn, Saat ini mantan Kapolsek Astanya Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi bersama belasan anggota lainnya tengah diperiksa tim Propam gabungan tersebut.

Mereka semua sudah diamankan, Ungkap erdi. Juga sudah di tes urine adapun hasilnya positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Baca Juga:   Jenasah Positif Corona Diambil Paksa Pihak Keluarga di Brebes

Selain mengamankan para pelaku, tim juga mengamankan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu seberat 7 gram yang dibawa oleh salah satu anggota Polri.

Dari penemuan itu, kemudian dilakukan pengembangan hingga ke belasan personel lainnya.

Biodata Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi

Kompol Yni Purwanti memiliki nama lengkap yaitu Yuni Purwanti Kusuma Dewi, Ia adalah perwira polisi wanita (Polwan) kelahiran porong, sidoarjo, Jawa Timur, 23 Juni 1971.Kompol Yuni merupakan angkatan 1989 sekaligus anak ketiga dari AKBP sUMARDI ( alm).

Semoga Informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Penulis : Dendi

Sumber : TribunNew.com




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *