Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hadiahi Dua Pantun untuk Khofifah

Newsjabar.com – Gubernur jawa barat Ridwan kamil Terima kunjungan Gubernur jawa timur yaitu  Khofifah Indar Parawangsa dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di jawa barat bertempatan di gedung sate, Bandung pada hari senin 19 april 2021.

Dalam kesempatan itu kang emil sebagai gubernur jawa barat, memberikan pantun untuk gubnernur jawa timur yaitu  Khofifah Indar Parawangsa, seperti yang sudah di ketahui oleh semunya berpantun adalah salah satu ciri khas kang emil dalam setiap sambutannya.

pantun yang di berikan oleh kang emil ke ibu khofifah yaitu pantun rasa senangnya bertemu dengan ibu khofifah, kang emil pun mendoakan agar jawa barat dan jawa timur selalu sejahtera.

Beikut pantun yang di bawakan gubernur jawa barat yitu kang emil untuk ibu khofifah sebagai gubernur jawa timur yang berkunjung ke jawa barat di gedung sate kota bandung.

“Ngemil dan ngopi sambil pegang kopiah,
Bersama anak yatim berbuka puasa.
Ridwan Kamil sangat menyayangi bu Khofifah,
Semoga Jatim – Jabar rakyatnya sejahtera,” ujar Kang Emil yang disambut tepuk tangan dari Khofifah dan para jemaah muslimat NU.

Selain itu kang emil juga membawakan pantun yang keduanya yaitu menyisipkan doa untuk ibu Khofifah agar kunjungannya ke jawa barat bisa mempererat ukhuwah muslimah NU yang ada di jawa barat maupun di jawa timur.

“Ada semur kentang dan ketupat,
Dimakan nikmat satu persatu.
Dari timur datang ke Jawa Barat,
Untuk pererat muslimah NU,” kata Kang Emil

Di luar itu, Kang Emil mengajak agar organisasi muslimat NU bisa beradaptasi di masa pandemi COVID-19. “Jadilah organisasi yang beradaptasi karena covid mengajarkan, siapa yang beradaptasi dia selamat,” kata Kang Emil.

Di akhir sambutannya, Kang Emil juga memamerkan desain masjid Syaikh Ajlin di Palestina kepada para hadirin. “Kita harus bersyukur, di Jawa Barat saja masjid ada ratusan ribu, tiap ‘pengkolan’ ada. Tinggal memakmurkannya,” pungkasnya.

Itulah pantun-pantun yang di bawakan oleh kang emil saat menyambut kedatangan gubernur jawa tengah yaitu ibu Khofifah.

You May Also Like

About the Author: Linmas

Leave a Reply

Your email address will not be published.