Hasim Adnan Wujudkan Mimpi Warga Sukabumi

  • Whatsapp
Hasim Adnan

Newsjabar.com-Puluhan tahun, Keberadaan rumah sebagian warga nangela dalam kegelapan jauh dari terangnya lampu listrik seperti rumah pada umumnya. Serasa hidup pada jaman kerajaan, padahal ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia akan menginjak ke 76 tahun.

Hasim adnan bekerja keras untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut Bersama dengan PT Migas Hulu Jabar (MUJ) salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) milik Pemprov Jabar melalui dana CSR perusahan.

LIMAR (Listrik Mandiri Rakyat) merupakan program yang dipilih sebagai solusi terkini karena sudah teruji dapat bertahan selama 10 tahun, Linmar menggunakan sumber energi alam yaitu tata surya yang tersimpan energinya pada accu.  

Sehingga warga penerima manfaat tidak lagi memikirkan pembayaran tagihan listrik selama kurang lebih 10 tahun ke depan, lanjut kata Sekretaris Komisi 3 DPRD Jawa Barat ini.

Baca Juga:   Terungkap? Aprilia Manganang Ternyata Seorang Laki-laki, Kasad Akan Ubah Seluruh Identitas

Sumber Informasi akan kebutuhan arus listrik bagi kepala keluarga yang belum beruntung didapat Berdasarkan informasi yang dihimpun para kader dan relawan PKB di tiga bulan kebelakang wilayah pajampangan. Sekitar 200 kepala keluarga yang belum mendapatkan akses arus listrik rumahnya dari PLN setempat .  

Setelah memverifikasi informasi yang didapat, Hasim adnan memperjuangkan hal tersebut ke sejumlah pihak yang berkepentingan termasuk instansi dinas terkait di provinsi jawa barat berkaitan dengan program unggulan Ridwan kamil yaitu program Jabar Caang (Terang).

Masa Pandemik yang belum berakhir menjadi hambatan  anggaran yang terus tergerus untuk membantu penangangan covid 19.

Bersyukur hanya kepada Allah SWT, pada hari jum’at (6/8/2021) yang penuh berkah sekaligus sebagai amal ibadah melaksanakan launching dan penyerahan program tersebut Bersama TIM DPC PKB Kab. Sukabumi, PT. MUJ, Limar dan Pemerintah desa Nangela.

Baca Juga:   Update Terkini Korban Bencana di Nusa Tenggara Timur ( NTT) 179 Orang Tewas, 46 Hilang

Atas kerjasama semua pihak, terutama doa harapan para warga yang merindukan Penerangan Lampu Listrik. Semoga menjadi kado spesial dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 tahun,” sambung Hasim.

Ridwan, yang hadir mewakili PT. MUJ mengatakan rasa bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut terutama membantu warga di Desa Nengela ini melalui dana CSR.

Mengingat perannya juga dalam memperjuangakan secara langsung dari pertama sampai terrealisasi. Walaupun masih ada sisa sekitar 18 rumah lagi yang belum terfasilitasi program LIMAR ini.

Dengan penuh semangat dan rasa terharu, Sudin sebagai Kepala Desa Nangela mengucapkan terimakasih atas terlaksananya program Limar ini. Selain itu menyampaikan juga sudah lama sekali hal ini diperjuangkan dan belum membuahkan hasil.

Baca Juga:   Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Di Depan Gereja Katedral Makassar

Berkat hasim adnan mimpi ini menjadi nyata. Tidak butuh waktu yang lama beliau merealisasikan program linmar ini kurang lebih 2 bulan yang saya ketahui semenjak tim dari beliau datang ke desa nangela.

Alhamdulillah lampu penerangan ini dimanfaatkan untuk pengajian di malam hari dan sudah di coba dengan menyalakan ke lima lampu yang terpasang di rumah tetap terang sampai waktu subuh, kata warga penerima manfaat LIMAR.

Sumber : sabadesa
Aries_Newsjabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *