Penyekatan Jalur Mudik, Meresahkan Warga

  • Whatsapp
Penyekatan Jalur Mudik, Meresahkan Warga
Penyekatan Jalur Mudik, Meresahkan Warga/tempo/com

Siapa Yang tidak ingin berkumpul dihari raya lebaran Idul Fitri. Terutama umat islam ingin sekali berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara yang sudah jadi agenda rutin tahunan.

Aturan pemerintah membuat seluruh warga resah. Pemerintah melakukan kebijakan ini demi kita semua. Agar tidak ada lonjakan kasus Covid.

Pemerintah melakukan penyekatan jalur untuk mudik. Penyekatan larangan mudik masif dilakukan petugas gabungan dari Polri, TNI, dan dinas perhubungan sejak Kamis (6/5/2021) dini hari

Di berbagai ruas jalan di Jakarta hingga berbagai pelosok daerah. Pengetatan mobilitas warga agar tak mudik demi mencegah penularan Covid-19 mengabaikan hak para pekerja, terutama akses ke perusahaan mereka bekerja. Pemerintah, pengusaha, hingga asosiasi serikat pekerja bahkan melupakan keberadaan para pekerja. “dikutip kompas.com”.

Baca Juga:   Selundupan Narkoba Berhasil Di Gagalkan Petugas

Ratusan pekerja, Kamis (6/5/2021) pukul 06.00-07.00 di Km 31 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, protes dan berteriak. Akses mereka ke perusahaan ditutup petugas. Padahal, mereka sama sekali belum berpikir tentang mudik.

Dampak dari kemacetan memang tidak hanya membuat pekerja terlambat atau terpaksa kembali ke tempat tinggal.

Situasi ini juga bisa membuat pekerja tidak mendapat tunjangan tidak tetap, seperti tunjangan kehadiran atau tunjangan makan. Padahal, rata-rata para pekerja di sana masih harus bekerja sampai 10 Mei atau H-3 sebelum tanggal perkiraan Lebaran, yaitu 13 Mei 2021.

Semua kena dampak imbas dari larangan mudik dan penyekatan jalan. Karena jalan ditutup dan angkutan umum, pribadi di suruh putar balik. Padahal disini para pekerja belum libur.

Baca Juga:   Puluhan Model Di Dubai Di Tangkap Polisi, Berpose Tidak memakan Busana

”Mungkin lewat itu, kebijakan seperti ini bisa disosialisasikan agar penutupan jalan tidak menghalangi pekerja untuk bekerja. Dan, upahnya tidak dipotong karena hal tersebut,” katanya

”Mempertimbangkan kondisi di lapangan, akhirnya atas diskresi kepolisian, pada pukul 10.50 akses keluar Cikarang Barat dari Cikampek kembali dibuka. Saat ini kondisi di titik tersebut menuju arah Jakarta dalam keadaan lancar,” katanya.

Semoga tahun depan Covid ini berakhir dan tidak ada larangan larangan mudik lagi. Semua berharap yang terbaik untuk Indonesia tercinta ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *