Presiden RI Melaksanakan Shalat Id Di Istana Bogor

  • Whatsapp
Presiden RI Solat Idul Fitri di Istana Bogor/news.detik.com
Presiden RI Solat Idul Fitri di Istana Bogor/news.detik.com

Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Ibu Negara Ibu Iriani Joko Widodo melaksanakan Shalat Id Di Istana Kepresidenan Bogor, tadi pagi beliau melaksanakan sholat id di lapangan terbuka di Kebun Raya Bogor.

Di kutip dari kompas.com Presiden menyampaikan hal tersebut dalam unggahan di akun instagram pribadinya @jokowi. “Saya, Ibu negara dan beberapa orang yang sehari-hari bersama saya, melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di kompleks Istana Kepresidenan Bogor pagi ini,” tutur Jokowi.

Presiden RI Shalat Id di Istana Bogor /indozone.id

Tepat pukul 06.36 WIB, Sholat Idul Fitri dimulai. Adapun yang bertindak selaku imam sholat Idul Fitri adalah Serda Ridwan Payopo yang dalam kesehariannya bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Baca Juga:   Ancol ditutup Sementara Pasca Lebaran

“Kami menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana. Bertindak sebagai imam dan khatib adalah Ridwan Payopo. Dalam kesehariannya, Ridwan adalah anggota Pasukan Pengaman Presiden,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman di akun instagramnya yang terverifikasi.

Dalam unggahan Fadjroel, tampak Presiden dan ibu negara menjalankan shalat bersama 14 orang jemaah lain. Selama menjalankan ibadah shalat dan mendengarkan khotbah, Presiden dan ibu negara memakai masker.

Usai beribadah, Presiden Jokowi tampak melakukan salam selamat Idul Fitri kepada imam shalat. Dilansir dari siaran pers Sekretariat Kabinet, Presiden tiba sekitar pukul 06.16 WIB di lokasi shalat.

Baca Juga:   Ternyata inilah Alasannya!! Tidak Adanya formasi ASN PPPK Guru Agama di Seluruh Indonesia

Bapak dan Ibu Presiden selama melaksanakan shalat id mematuhi peraturan protokol kesehatan yang ketat.

Presiden yang mengenakan baju putih lengan panjang dipadukan dengan sarung bermotif batik dan peci berwarna hitam langsung menempati saf depan.

Ibu negara ibu Irana mengenakan mukena berwarna coklat muda.

Dalam khotbahnya, Serda Payopo menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan menerima keadaan dengan adanya wabah seperti saat ini merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah Swt.

“Kita harus bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama, dan pihak berwenang yang pada intinya bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah suatu penyakit,” ucap Serda Payopo. yang di lansir di kompas.com

Baca Juga:   Eiger Viral Di Twitter Setelah Menegur YouTuber

“Oleh sebab itu di tengah tantangan lebih berat ini kita selalu istikamah dengan mempertahankan rutinitas ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadan,” sambung Serda Payopo Salat Idul Fitri kali ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak antarjemaah.

Setelah salat Idul Fitri selesai sekitar pukul 07.02 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke Wisma Bayurini Istana Kepresidenan Bogor.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *