TBM, Tumbuhkan Cinta Baca

  • Whatsapp

Peran pentingnya kita dalam dunia pendidikan yakni, bagaimana kontribusi kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pelayanan salah satu diantaranya mencerdaskan anak – anak bangsa dengan adanya penyediaan buku.

Buku bagian dari jendela dunia ini perlu menjadi salah satu konsumsi utama bagi masyarakat, dan masyarakat perlu mendapatkan asupan nutrisi ilmu yang bermanfaat.

Read More

Langkah strategi terbaik dengan buku yang mampu mencetak anak bangsa berkualitas adalah dengan membangun Taman Baca Masyarakat (TBM). TBM ini harus lebih meluas ke berbagai daerah termasuk pelosok perkampungan yang jauh dari perkotaan.

Baca Juga:   Dino Saurus Kartun, Inilah Beberapa Jenis Dino Yang Pernah Hidup Di Bumi

TBM sendiri sebagai sumber informasi, media pendidikan, media rekreasi, dan media riset ini, harus jadi garda utama dalam peningkatan daya minat di masyarakat. Apalagi di masa pembelajaran Daring ini membuat hambatan khususnya bagi murid dalam proses pembelajaran.

Dengan terbangunnya TBM yang membuat daya minat baca tinggi, akan mampu memberikan pembentuk karakter kepada anak, dan merubah pola mainset anak jauh lebih berkembang.

Jangan sampai anak – anak kalah dan terpedaya oleh asyiknya gadget yang sudah menjadi hoby yang sulit dihindarkan. Mereka malah fokus dengan gadget yang mampu mengesampingkan peran dirinya sebagai anak didik, yang mana dunia pendidikan bukan prioritas utama.

Baca Juga:   Mutasi B117 Varian baru virus corona Inggris

Sebagai orang tua, anak muda, dan masyarakat pada umumnya, harus menjadi pionir garda utama dalam dunia literasi masa kini. Hal ini untuk menyelamat anak – anak bangsa baik dari penyimpangan moral, maupun kelunturan nilai – nilai akhlak, serta lemahnya dari minat baca.

Maka sudah saatnya berperan dan ambil bagian dalam dunia literasi demi anak – anak bangsa sebagai tongkat estafet perubahan dan peradaban bangsa juga agama. Sehingga dunia pendidikan di negeri akan lebih berkembang pesat dari tahun – tahun sebelumnya.

Oleh : Panji Setiadji (Founder TBM BUBUCI)

TBM Bubuci

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *