Untuk Meminimalisir Pemudik, 338 Titik Penyekatan Yang Di Jaga Aparat Telah Dishub Jabar Siapkan

  • Whatsapp

NewsJabar.com – Untuk meminimalisir pemudik, Dishub Jabar telah siapkan 338 titik penyekatan yang dijaga unsur Kepoliasian, TNI, Satpol PP, sebagai persiapan larangan mudik lebaran 2021. Mengingat masih beredar nya virus COVID 19, maka dari itu harus di perhatikan dan dipatuhi untuk memutus rantai penyebaran Virus tersebut.

Kepala Bidang Perhubungan Transportasi Darat Dishub Jabar Iskandar mengatakan, ke-338 titik penyekatan disebar di 27 daerah. Dari ke-338 titik penyekatan tersebut, sebanyak 13 titik di antaranya tersebar di Kabupaten Bogor dan 5 di Sukabumi.

Read More

Baca Juga:   Viral!! Hijabers Cantik Penyebar Islam di Tik Tok

“Rencananya akan ada 338 titik di 27 kabupaten/kota di Jabar. Jadi, itu akan dijaga oleh petugas gabungan,” kata Iskandar di Bandung, Kamis (8/4/2021).

Iskandar mengutarakan, untuk setiap posko titik penyekatan diperlukan personel yang sangat banyak karena petugas akan mengawasi setiap kendaraan. Oleh karna itu, pihaknya akan melibatkan petugas dari Dishub kabupaten/kota terkait penjagaan di setiap titik penyekatan tersebut.

“Kita juga akan libatkan Dishub tingkat kabupaten/kota. Tentu kita akan ada penambahan anggaran dan kita usulkan ke Pemprov Jabar, apakah anggaran ini ditambahkan karena kita akan melakukan penyekatan,” ujarnya.

Selain titik-titik penyekatan, Iskandar mengatakan Dishub Jabar juga menyiapkan tujuh posko penyekatan utama untuk menyekat arus pemudik lintas provinsi. Posko pantau utama bakal ditempatkan di Nagreg, Kabupaten Bandung

Baca Juga:   Turki Buat Aplikasi BIP Mesenger

“Posko penyekatan ini angkanya bisa berkembang. Untuk itu kita akan selalu koordinasi ini dengan polisi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Iskandar, Dishub Jabar akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat untuk melakukan tes acak di posko penyekatan.

“Tidak hanya untuk angkutan umum, tapi semua ini nanti ada kriterianya,” ucapnya.

Dia menambahkan, Dishub Jabar saat ini terus memaksimalkan sosialisasi tentang larangan mudik Lebaran 2021 sebelum kebijakan tersebut ditetapkan. “Tidak hanya untuk angkutan umum, tapi semua ini nanti ada kriterianya,” ucapnya.

Dia menambahkan, Dishub Jabar saat ini terus memaksimalkan sosialisasi tentang larangan mudik Lebaran 2021 sebelum kebijakan tersebut ditetapkan.

di momohon untuk para pemudikpun agar memperhatikan dan mematuhi larangan mudik lebaran, dikarenakan Virus COVID 19 masih berkeliaran dan berbaya. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID 19 maka mari kita patuhi larangan Mudik Lebaran 2021.

Baca Juga:   Cara Mudah Mendapatkan Surat Ijin Perjalanan 2021 SIKM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *