Untuk Warga Bogor yang pernah Daftar Bantuan UMKM Tahap 3, Segera Cek

  • Whatsapp
BLT UMKM
BLT UMKM/pikiranrakyat.com

Bagi yang sudah mendaftar di bantuan produktif usaha mikro UMKM (BLT UMKM) tahap 3 ini sedang ramai jadi bahan perbincangan. BLT ini diperuntukan untuk para usaha mikro yang terkena dampak Covid.

Adapun status data penerima bantuan dapat dicek melalui dua cara, yaitu dengan memasukkan nomor E-KTP pendaftar ke link E-from BRI (https://eform.bri.co.id/bpum) dan di cek langsung ke rekening Bank penyalur yaitu BRI dan BNI.

E-from BRI/grid.id

Dikutip dari kompas.com yang menghubungi langsung pihak Debuti Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satria.

Eddy menegaskan, pengusulan BLT UMKM Rp 1,2 juta saat ini masih ada di tahap kedua hingga 28 Juni 2021. “Mohon diluruskan saja. Yang jelas kami sudah mengedarkan ke daerah untuk usulan tahap kedua semestinya, bukan tahap ketiga untuk tahun 2021,” katanya kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (27/5/2021) sore.

Baca Juga:   Viral Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Pada tahap pertama lalu, lanjut Eddy, pihaknya telah menyalurkan BLT UMKM kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro. Sedang tahap berikutnya atau tahap kedua, saat ini masih terus berproses sembari menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). “Tapi memang anggarannya untuk tahap kedua ini sedang menunggu dari Kemenkeu.

Dalam rapat KCP-PEN sudah diperkirakan 9,8 juta ditambah 3 juta (tahap kedua), jadi 12,8 juta penerima,” ujar dia. “Nah, kami sedang menunggu kepastian ketersediaan anggarannya bagi 3 juta penerima untuk tahap kedua ini, begitu,” imbuhnya.

Dia berharap, semua proses dapat berjalan dengan cepat sehingga penyalurannya juga dapat dilakukan dengan sesegera mungkin.

Dalam proses seleksi, Dinas Koperasi dan UMKM sebagai pengusul akan melakukan pembersihan data calon penerima BLT UMKM. Pembersihan data dilakukan melalui verifikasi identitas kependudukan dan pengecekan kelengkapan dokumen calon persyaratan.

Baca Juga:   Bupati Sukabumi ” Berharap Kepada Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Vaksinasi Covid 19 “

Seleksi yang dilaksanakan di Dinas Koperasi Kota Bogor waktu itu diadakan secara online maupun offline.

Bagi warga yang sudah mengecek apabila namanya sudah terdaftar segera ke Bank untuk diurus, dan uangnya bisa dijadikan untuk modal. Agar perekonomian Indonesia kemabali normal. Mudah- mudahan bisa membantu semua para pelaku ekonomi mikro.



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *