Update Terkini Korban Bencana di Nusa Tenggara Timur ( NTT) 179 Orang Tewas, 46 Hilang

  • Whatsapp
gambar korban di NTT ini di ambil dari Regional,inews.id

Newsjabar.com – Korban jiwa akibat bencana alam di Nusa Tenggara Timur updet terkini, 179 orang tewas dan 46 orang lagi hilang dan belum ditemukan, Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur NTT yaitu Josef nae soi.

“Kondisi korban bencana hari ini yang meninggal adalah 179 orang dan hilang 46 orang,” ujar Josef pada hari Senin (12/4/2021).

Read More

Tempat yang menelan korban paling banyak ialah Flores Timur, yaitu 72 orang, lembata 42 orang, dan alor 28. Selain Flores kabupaten Kupang termasuk 12 orang, Malaka 8 orang, kupang 6 orang, Rote Ndao 1 orang, Ende 1 orang, dan Sikka 1 orang.

Baca Juga:   Penuaan Dan Kerusakan Kulit, Adalah Penyebab Dari Hobi Makan Tengah Malam

Banyak pihak yang berupaya mencari korban hilang “Josef”, anjing pelacak digunakan sebagai salah satu upaya mencari korban hilang akibat banjir yang besar di NTT tersebut.

” Usaha untuk mencari 46 orang masil dilakukan ” ujar wakil walikota NTT Josef

Dari NTT juga dikabarkan salah satu korban yang selamat, Yosep Taran Nubi, dia menceritakan perjuangannya saat terbawa arus air. Pohon jambu air menjadi tempat bertahan hidup baginya dari terjangan arus yang begitu besarnya.

Saat kejadian naas itu yosep masih tertidur tenang di ranjangnya, akan tetapi sesaat seblum terjadinya kejadian naas itu ada yang seperti melempar batu ke atap seng rumahnya.

Baca Juga:   Memes Nyaman Dekat Dengan Billy Syahputra

“Tanda-tanda kaya ada orang lempar seng dua kali dengan dinding bergetar kaya mau roboh. Jadi sempat angkat tangan pegang kepala. Lalu tutup kepala, tiba-tiba langsung hanyut,” ujar Yosep di Desa Nelelamadike, Flores Timur pada hari minggu 11/04/2021.

Yosep juga mengatakan bagaimana dia hanyut dengan rumahnya saat kejadian banjir tersebut, sampai-sampai dia berada di dekat pojon jambu air.

“Sempat panjat. Pertama panjat tangkap dahan yang kecil, patah dan jatuh ke lumpur. Terus depan jambu air ada rumah kecil satu di bagian depan. Dari rumah itu roboh tertindas di pohon jambu air. Jadi saya panjat itu dinding rumah ke atas jambu air lagi untuk yang kedua kali,” ucap yosep korban yang selamat.

Baca Juga:   Jateng Dirumah Saja, Ada Apa ?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *