Viral Ibu Meninggal Diduga Diberi Tabung Oksigen Kosong

  • Whatsapp
Viral Ibu Meninggal Diduga Diberi Tabung Oksigen Kosong
gambar ini diambil dari halaman Liputan6.com

NewsJabar.com– Vidio yang menunjukan tabung oksigen kosong diberikan kepada seorang pasien perempuan yang sedang sekarat viral. Pasien itu disebut meninggal disebabkan karena keterlambatan mendapat oksigen.

Dalam vidio terlihat seorang pasien perempuan yang sedang dirawat di RS Pirngadi Medan. Didalam Vidio itu terdengar suara pasien yang memarahi suster karena tabung oksigen dinilai kosong.

“Tabung kosong ini, tabung kosong, nggak ada tekanan. Ini suster, ini yang buat ini nggk diperiksanya,” kata suara dalam video.

Suster tersebut kemudian diminta membuka masker yang dipakai. Seorang yang merekam vidio terlihat sempat ingin menyentuh wajah suster dan ingin membuka masker yang digunakan oleh suster itu. Akan tetapi, suster itu terlihat menolak dan dia terlihat pura pura pingsan jatuh kelantai.

Baca Juga:   Kata TNI, Ada Kapal Selam KRI Nanggala-402 DiTemukan

“Jangan pura-pura, ini nyawa,” Terdengar suara dalam video.

Pengunggah Video, Ramadan Saputra, menyampaikan peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (26 Mei) malam. Peristiwa itu terjadi di RS Pirngadi Medan.

” Kita dari KNPD, pasien itu kita yang bawa ke rumah sakit. Peristiwanya Rabu malam di Pirngadi,” Ujar Ramadan.

Ramadan mengatakan peristiwa itu terjadi saat pasien dalam keadaan kritis. Kemudian pasien itu dibawa ke ruang ICU namun, di dalam ruangan itu diduga terdapat tabung oksigen yang kosong.

“Malam itu, ibu itu udah nggak sadarkan diri, itula dibawa ke ICU. Di ICU itu ada tabung oksigen, tapi oksigennya habis. Nggak ada tekanan,” Kata Ramadan.

Baca Juga:   YoWhatsApp APK Terbaru 2021 Anti Banned

Ramadan mengatakan tabung oksigen itu sempat dipasangkan ke pasien. Akan tetapi, tidak ada tekanan yang keluar dari tabung oksigen.

“(Sempat) dipasangkan ke pasien, tapi karena nggk ada tekanan makanya pihak dokter saat itu panik. Ibu itu meninggal,”jelasnya.

Pejabat Humas RS Pirngadi Medan, Edion, ,membenarkan bahwa peristiwa dalam vidio itu terjadi di RS Pirngadi. Akan tetapi, Edison membantah bahwa tabung oksigen yang diberikan kepada pasien itu kosong.

“Nggak bener kosong, kita sudah bantah. Kita sudah lapor polisi tentang bahasa konten itu dibilang tabung gas kosong,” Ujar Edison.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *