Viral Motor dan Pesepeda, Jalur Sepeda di Jakarta

  • Whatsapp
Sepeda
Sepeda/cnnindonesia.com
kompas.tv

Kejadian itu direkam oleh warganet . Terlihat rombongan pesepeda itu nampak melintas di tengah jalan jalur kendaraan bermotor. Dan menajdi viral, menuai pro dan kontra didunia maya.

Seharusnya kita saling menjaga keselamatan bersama, dimana pun kita berada. Alangkah lebih baiknya kita mematuhi peraturan yang ada.

Karena kalau tidak dijalurnya selain akan membahayakan dapat menggangu kenyaman bersama. Di kota besar seperti Jakarta sudah dibuatkan jalurnya masing-masing.

Selain itu Pemprov kota Jakarta sudah mengelontorkan dana miliaran rupiah demi membuat jalur sepeda. Maka diharapkan untuk para pengguna sepeda manfaatkanlah jalur yang ada.

“Lintasan road bike Sudirman-Thamrin untuk road bike pada Senin-Jumat diperbolehkan jam 05.00 sampai jam 06.30 WIB,” ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/5/2021). dikutip dari kompas.com

Baca Juga:   Kembali Terjadi Pemuda Tewas Terlindas Truk Ketika Membuat Konten

“Tugas pemerintah kan memberikan kesempatan sebaik-baiknya seluas-luasnya dengan saling menghormati satu sama lain, memberi kesempatan sama, tidak mengganggu satu sama lain,” jelas Riza.

Keputusan Pemprov DKI mengizinkan pesepeda road bike melintas di luar jalur khusus sepeda pun menuai kritik pedas dari anggota Komisi B DPRD DKI dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak.

Sehingga kelak, dana yang dikeluarkan untuk pembangunan jalur sepeda di seluruh Jakarta tidak menjadi sia-sia dan dapat dimanfaatkan betul oleh para pesepeda, termasuk road bike. Dan ditargetkan akan rampung di tahun 2030.

Sebenarnya menggunakan kendaraan bersepeda itu selain untuk olahraga, bisa mengurangi polusi yang ada. Bersepeda bisa dimanfaatkan untuk ajang berkumpul.

Baca Juga:   Anak Tak Sengaja Senggol Barang Toko, Ibu Sabar Lihat Harganya

Bagi jantung adalah dapat merangsang dan memperbaiki jantung, paru-paru, sirkulasi darah, dan meminimalisir risiko penyakit kardiovaskular. Olahraga ini juga dapat menurunkan kadar lemak dalam darah dan memperkuat otot jantung. Untuk itu, bersepedalah secara rutin dan teratur.

Dengan bersepeda Bisa menimimalisir kemacetan, tidak mengeluarkan polusi dan tentu saja bermanfaat bagi kesehatan. Dengan bersepeda kita bisa melakukan hal positif lainnya terhadap lingkungan seperti menanam pohon, membawa tumbler, tidak membuang sampah sembarangan dan sebagainya

Makanya dari itu pemerintah juga harus ada kejelasan yang tegas anatara pengguna sepeda, dan kendaraan. Biar terjadi keselarasan. Kita para pengguna jalan harus saling menghargai satu sama lain. Demi keselamatan bersama,ketentraman dan kenyamanan.

Baca Juga:   Pakta Dan Biodata Michaela Elsiana Yang Diselingkuhi Suaminya Wakil Ketua DPRD

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *