Wanita Pengirim Sate Beracun Ditangkap

  • Whatsapp
Wanita Pengirim Sate Beracun Ditangkap
Wanita Pengirim Sate Beracun Ditangkap

NewsJabar – Perempuan pengirim sate beracun yang menewaskan seorang bocah berusia 10 tahun bernama Naba Faiz Prasetya akhirnya ditangkap oleh polisi. Dimana, Naba tewas setelah menyantap makanan yang dibawakan oleh ayahnya, Bandiman yang merupakan seorang pengemudi ojek daring.

            Wanita pengirim sate misterius itu ternyata bernama Nani Apriliani Nurjaman (NA) yang merupakan warga Majalengka. Namun, NA ini sudah tinggal lama di Yogyakarta. NA berhasil diamankan oleh Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta di Potorono, Banguntapan, Bantul. KTP yang dimiliki oleh NA menunjukkan bahwa dirinya merupakan warga Desa Buniwangi, Kecamatan Palasan, Kabupaten Jawa Barat.

            NA ditangkap dengan sejumlah barang bukti yang mendukung bahwa dirinya merupakan sang pelaku wanita misterius yang memberikan sate beracun kepada seorang pengemudi ojek daring. Barang bukti tersebut antara lain satu unit handphone, satu helm dengan merek INK, sepasang sandal jepit, satu buah plastik kresek putih yang berisi enam tusuk sate dan lontong bercampur saus kacang, dan kardus lain berisi snack.

Baca Juga:   Pencarian ASN P3K Guru 2021

            Menurut Direktur Reskrimun Polda DIY, Kombes Burkan Rudy Satriya mengatakan bahwa tersangka akan dijerat dengan Pasal 340 KUHPI sub Pasal 80 ayat (3) Jo Pasal 76 C Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahaan UU Nomor 23 tentang perlindungan anak.

            Sate yang diberikan oleh NA ternyata mengandung sianida. Hal tersebut berhasil dibuktikan oleh polisi yang segera melakukan pendalaman, dimana polisi bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan DIY guna memeriksa makanan sate tersebut.

NA bisa dengan mudah mendapatkan racun jenis tersebut sebab racun itu sangat mudah ditemukan di pasaran. Hal ini dikarenakan zat tersebut digunakan untuk racun tikus.

Baca Juga:   Viral Rasis Pria korea Selatan Sebut Wanita Indonesia Jelek

Motif NA melakukan hal ini antara lain disebabkan lantaran dirinya sakit hati karena tidak dinikahi oleh Tomy. Tomy merupakan seseorang yang seharusnya menerima sate tersebut. Namun, polisi menyatakan ini bukan permasalahan cinta segitiga. Sebab, hubungan NA dan Tomy sudah berakhir sebelum Tomy memutuskan untuk menikahi gadis lain.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu jagad dunia maya dihebohkan dengan meninggalnya seorang anak laki-laki berusia 10 tahun di Jogja. Hal yang mengejutkan adalah, anak laki-laki tersebut meninggal setelah memakan takjil berupa sate yang dibawa oleh bapaknya, dimana bapaknya tersebut merupakan pengendara ojek daring. Sang bapak mengaku bahwa takjil sate tersebut ia dapatkan dari seorang wanita berusia sekitar 20 tahunan yang meminta agar makanan tersebut dikirimkan kepada seseorang bernama Tomy. Namun, karena baik Tomy maupun istrinya mengaku tidak mengenal siapa pengirim makanan tersebut, maka mereka tidak mau menerimanya. Hingga pada akhirnya makanan tersebut dibawa pulang oleh bapak ojolnya. Takjil sate tersebut benar-benar dibawa pulang dan dikonsumsi oleh keluarganya. Sayangnya, kemalangan malah menimpa keluarga tersebut, lantaran sang bapak ojek daring harus kehilangan putranya.

Baca Juga:   Adik Ruben Onsu Mengalami Kecelakaan Dan Kondisi Terkini Tim Jordi Onsu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *