Liverpool Menjadi Squad Termahal, Jelang Melawan Manchester United

  • Whatsapp
Liverpool Menjadi Squad Termahal, Jelang Melawan Manchester United
Liverpool Menjadi Squad Termahal, Jelang Melawan Manchester United

newsjabar.com Dihebohkan club yang bernama liverpool menjadi squad termahal dunia jelang menghadapi lawannya manchester united pada pekan ke 18 Liga Inggris.

Stadion Anfield sebagai tempat bertandingnya kedua kesebelasan, Mereka akan bermain pada tgl (17/1) malam. laga ini sangat krusial bagi kedua tim karna berpengaruh untuk memperebutkan gelara juara Primer League musim ini.

Liverpool diklaim sebagai skuad termahal dunia oleh perusahaan akuntansi global KPMG, berdasarkan analisisnya.

laporan ini di ambil KPMG setelah melakukan pemeriksaan pada juara dari enam liga eropa, baik dari liga inggris, prancis, jerman, prtugal, spanyol, dan italia.

Laga ini adalah laga yang dinanti nanti oleh para penggemar sepak bola karna panasnya permainan untuk memperebutkan gelar juara Primer League.

Baca Juga:   Inter Milan Menumbangkan Bologna Dengan Sekor 3-1

Indikator dalam penilaian para pemain adalah : Posisi pemain, usia, kinerja individu, potensi komersial, lama kontrak, dan ketergantungan tim pada pemain tersebut.

Sejumlah aspek mengatakan bahwa skuad The Reds ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi, nilai jual ini mencapai 1,09 miliar juta euro atau setara dengan Rp 18,5 Triliun.

Pemain termahal liverpool dengan nilai pasar 122,2 juta euro, yaitu diduduki oleh Mohamed Salah.

Terdapat liga champions yang dibawah liverpool, seperti Bayern Munchen dengan pasaran pemainnya mencapai 943,4 juta euro. Serge Gnabry adalah pemain termahal Bayern Munchen termahal setelah tampil maksimal pada musim lalu.

Ada peringkat kelima dalam club termahal versi KMPG dengan nilai jual yang mencapai  734,8 juta. yaitu di tempati oleh Jventus. Pemain termahal Juventus dengan harga pasar yang mencapai angka  63,2 juta euro, adalah Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:   Alisson jadi penyelamat di laga Newcastle vs Liverpool

Laga antara liverpool vs Manchester United membuat para pendukung kembali memanas seperti ketika rivalitas Barcelona dan Real Madrid memanas pada awal dekade lalu.

Tidak hanya laga antara liverpool dan manchester united masih banyak lagi permainan seru antara club papan atas yang memperebutkan juara liga musim ini.

semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian para penggemar bola dan menjadikan keseruan untuk menyaksikan liga panas ini yang akan di bawakan oleh Lverpool vs Manchester United.

Penulis : Asep

Sumber : cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *