Berita Banjir di Subang Pamanukan 2021 Tol Cipali Terendam Banjir

  • Whatsapp
Berita Banjir di Subang Pamanukan 2021 Tol Cipali Terendam Banjir

Newsjabar.com – Bencana banjir memang sudah sering terjadi di wilayah Indonesia, hal itu disebabkan karena letak geografis wilayah indonesia terdiri dari dataran tinggi dan dataran rendah.

Namun yang terjadi sekarang ini bencana berita banjir subang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Subang Jawa Barat. Sementara itu Daerah terparah banjir di Pamanukan Subang terjadi di Daerah Pamanukan.

Read More

Akibar banjir pamanukan subang 2021 ribuan rumah di wilayah Pantura terendam banjir dan kondisinya pun memprihatinkan.

Berita Banjir di Subang inipun mendapat perhatian khusus orang nomor satu di Subang yaitu Bupati Ruhimat. Beliau langsung terjun kelapangan untuk meninjau langsung keadaan wilayah kerjanya tersebut.

Dalam tugas kunjungannya ke wilayah banjir Subang Pamanukan Bupati Ruhimat menjelaskan bahwa banjir di Subang tersebut tidak bisa di atasi dengan hanya mengandalkan anggaran APBD Kabupaten.

Baca Juga:   Terungkap? Aprilia Manganang Ternyata Seorang Laki-laki, Kasad Akan Ubah Seluruh Identitas

“Karena banjir ini, bukan kali pertama terjadi. Melainkan hampir tiap tahun. Dan banjir besar terjadi setiap lima tahun sekali,” ucap Ruhimat, pada Senin (8/2/2021).

Sebab itulah Ruhimat selaku Bupati Subang berharap Pemprov Jabar dan Pemerintah pusat bisa ikut turun tangan langsung untuk menangani banjir subang jawa barat 2021.

Dampak akibat banjir pamanukan 2021 ini pun cukup besar mulai dari sektor pertanian,ekonomi, hingga jalur lalulintas Pantura Subang pun dikabarkan lumpuh. Bahkan menurut beberapa media tol Cipali banjir .

Ruhimat mengaku Pemkab Subang tidak tinggal diam dengan kondisi seperti saat ini, beberapa upaya untuk menangani banjir subang jawa barat telah ia lakukan mulai dari penyodetan sungai sampai normalisasi.

Baca Juga:   Perayan Hut BCA yang Ke-64

Namun semua upaya itu belum bisa menangani banjir pantura subang dengan maksimal. Seperti banjir hari ini yang menjadi langganan wilayah tersebut masih saja terjadi.

Karenanya pihak Pemkab Subang masih melakukan pendataan guna mengantisipasi resiko. selain itu Pemkab Subang meminta untuk tetap tenang namun, harus tetap waspada terhadap ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Selain itu imbas subang banjir 2021 dua pasar di Subang terancan terendam banjir bahkan sudah sampai semata kaki orang dewasa.

Kepala Bidang Pasar Dinas Usaha Koperasi Perdagangan, Perindustrian dan Pasar Kabupaten Subang Junaedi menjelaskan terdapat dua pasar yang berpontensi akan kebanjiran. Yaitu, pasar Pamanukan dan pasar Ciasem.

“Di Pamanukan aktivitas jual beli masih berjalan, yang tergenang hanya kios di bagian sisi jalan utama area Pamanukan Trade Center (PTC),” jelasnya.

Baca Juga:   Bencana 2021 Manado Sulawesi Barat

Pendataan pun kini dilakukan guna untuk mengantisipasi bila terjadi banjir.

“Aktivitas jual beli harus berjalan, apa lagi pasar kan termasuk penyedia bahan pangan, kalau tutup masyakat mau beli kemana nantinya,” ucap Junaedi. (K60)

Banjir Jawa Barat inipun harus menjadi perhatian bersama mulai dari pemerintah, dan seluruh lapisan masyarakat. Berita banjir hari ini hendaknya menjadi pelajaran bagi daerah lainnya di Indonesia Khusnya Jawa Barat.

Banjir Pamanukan ini telah banyak membuat kesibuakn seluruh lapisan masyarakat dan intansi terkait mulai dari BPBD,TNI,POLRI kini tengah sibuk menyisir lokasi banjir dengan harapan tidak ada satu warga masyarakatpun yang terjebak banjir.

Penulis : Muy Ledista
Sumber : bandung.bisnis.com


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *