Membuat Ramen Rumahan Yang Enak, Praktis

  • Whatsapp
Ramen Rumahan
Ramen/deticfood.com

Siapa sih yang ga suka dengan Mie? kayaknya sudah makanan yang selalu ada dikehidupan sehari hari . Jenis mie beraneka ragam dari mulai kuah, goreng . Mie tidak pernah bosen untuk disantap, mudah dibuat dan praktis.

Jadi nggak heran kalau selalu muncul rasa penasaran dalam setiap menu berbahan dasar mie.

Yang akan dibahas kali ini mie ramen? Ramen sejenis mie tapi  mie yang bentuknya lebih tipis dan biasanya dimakan dengan guyuran kuah kaldu. Ramen adalah salah satu makanan Jepang yang banyak diminati orang Indonesia. dan sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Ramen yang memiliki rasa super nikmat ini adalah salah satu makanan yang sangat direkomendasikan untuk kamu apalagi kalau kamu memang pecinta mie. Banyak jenis ramen itu.

Baca Juga:   Makanan Khas Padang

Ramen ini bermula ketika pada tahun 1910, saat itu ada dua orang koki yang berasal dari Cina di restoran Rairaken, Tokyo yang memperkenalkan makanan baru yang berupa mie dengan kuah kaldu yang mereka beri nama Shina Shoba (Mie China).  

Banyak resto-resto yang menyediakan ramen. Dari resto yang elit sampai dengan kaki lima banyak menyediakan menu ini. Cuman kali ini akan kita bahas cara membuat ramen dari rumah.

Ramen yang dibuat akan lebih hegenis dan terjamin, kita cari cara yang mudah dan praktis yang bisa memanfaatkan yang ada di rumah.

Bahan bahan yang digunakan pun tidak perlu ribet. Dengan dibuat dirumah kita bisa mengreasikan dengan sendiri bumbu bumbunya dan tambahan lainnya.

Baca Juga:   Membuat Rendang Yang Empuk

Salah satu contoh kita ambil dari chanel youtobe agar lebih mudah dipraktekannya:

sangat mudah sekali membuat mie ramen indomie

Mie Ramen Indomie

-mie instan indomie

-sawi hijau

-jamur enoki

-bakso ikan

-cumi

-udang

-b.putih goreng

-saos pengganti kimci (cabe merah + tomat + air di blender lalu di masak smp air mnyusut)

-gula,garam,royko

-jagung cara membuat lengkap di video ya 🤗😇

kurniawan dienda

Selamat mencoba dan mudah-mudahan menjadi insfirasi untuk kita coba di rumah yang bisa disantap bersama orang orang terkasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *