Viral Satu Kampung Beli Mobil Menghebohkan Jagad Maya

  • Whatsapp
Viral Satu Kampung Beli Mobil Menghebohkan Jagad Maya
Viral Satu Kampung Beli Mobil Menghebohkan Jagad Maya

NewsJabar.com -Baru-baru ini dehebohkan kembali beredarnya sebuah momen viral yang mencuri perhatian warganet, momen viral ini memperlihatkan puluhan deretan mobil yang berjejer dijalanan.

Usut punya usut ternyata mobil tersebut milik warga satu kampung yang tengah membeli bersama-sama. Lalu apa penyebabnya satu kampung membeli mobil tersebut ?

Warga Satu Kampung Borong Mobil Bersamaan

Dihebohkan sebuah momen viral memperlihatkan para warga di Dusun Pomaha, Sumurgeneng, Jenu, Tuban Membeli Mobil bersamaan.

Seperti yang dijelaskan dalam akun Instagram @Memomedsos, bahwa momen tersebut terjadi pada Minggu (14/2) Kemarin.

Beredarnya rekaman video yang mendadak viral di media sosial, video tersebut memperlihatkan berisi gambar 17 mobil baru yang berjejer masuk ke Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Baca Juga:   Tri Rismaharini Buat Gebrakan Baru Sebagai Menteri Sosial Baru

Mobil tersebut dikirim dari surabaya oleh warga yang mendadak jadi Carzy Rich setelah menadaptkan uang ganti rugi lahan untuk proyek kilang minyak.

Berdasarkan informasi yang didapat NewsJabar.com, Menurut Kepala Desa Sumurgentengt, Jenu, Tuban,Gihanto, mengatakan para warga yang membeli mobil baru tersebut mengunakan uang hasil dari pembayaran gantri rugi lahan untuk proyek pembangunan Kilang Tuban atau News Gress Root Refinery (NGRR) di wilayah kecamatan Jenu.

Tercatat ada 176 mobil baru yang dibeli warga sejak menerima uang ganti rugi lahan kilang minyak, bahkan satu warga ada yang membeli 2 sampai 3 mobil.

Ada sekitar 176 mibil baru yang dibeli warga, itu belum yang mobil bekas. Warga membeli mobil tersebut dari uang pembebasan lahan proyek kilang, satu irang ada yang membeli 2 sampai 3 mobil, “Katanya.

Baca Juga:   Sandi Uno Ungkap Alasan Jadi Menteri Jokowi

Di Desa Sumurgeneng sendiri ada sekitar 280 warga atau pemilik lahan yang terdampak proyek pembangunaj kilang minyak.

Semua warga telah setuju lahannya dijual untuk pembangunaj proyek nasional tersebut.

Harga ganti rugi lahan milik warga dibandrol dengan rata-rata berkisar Rp. 680 Rebu per meter persegi.

Penuntutan nilai harga lahan milik warga itu telah diputuskan oleh Kantor Jasa Penilai Pubilik (KJPP) setelah memperhitungkan harga melalui appraisal.

“Harga ganti rugi lahan disini sekitar Rp 600 ribu dan tertinggi sekitar Rp 800 ribu per meter persegi,‘ungkap kades Sumurgeneng.

Itulah pembahasaan tentang “Viral Satu Kampung Beli Mobil Menghebohkan Jagad Maya”.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Baca Juga:   Kumpulan Wallpaper Billie Eilish Terkeren

Penulis : Dendi

Sumber : Merdeka.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *